Jasa Raharja Buka Layanan Registrasi Ulang Mudik Gratis  – UPEKS
KEUANGAN

Jasa Raharja Buka Layanan Registrasi Ulang Mudik Gratis 

MAKASSAR, UPEKS.co.id–PT Jasa Raharja Cabang Sulselbar telah membuka registrasi ulang pendaftaran menjadi peserta mudik gratis yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN. Registrasi ulang ini akan dilayani hingga tanggal 23 Mei mendatang.

“Kita akan berikan pelayanan registrasi ulang mulai pagi hingga pukul 15:00 Wita. tiap harinya sampai tanggal 23 Mei mendatang,” kata Jahja Joel Lami, Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Sulawesi selatan dan Barat di kantornya, Sabtu (19/05/18).

Jahja menjelaskan, antusiasme masyarakat menyambut mudik gratis ini sangat tinggi. Kuota 1.060 peserta yang disiapkan sudah terpenuhi sejak dua minggu pasca pendaftaran dibuka.

Registrasi ulang ini, lanjutnya, untuk vetifikasi data peserta. Sekaligus pembagian kaos dan topi. Sejauh ini, juga terdapat daftar tunggu sebanyak 60 peserta dan ini akan bertambah terus.

“Registasi ulang memastikan pemudik yang mendaftar itu berangkat. Kalau tidak registrasi ulang sampai tanggal 23 Mei, kita naikkan yang daftar tunggu,” ujarnya.

Jahja mengaku, masyarakat yang memanfaatkan momen mudik bersama Jasa Raharja ini berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari pelajar, pedagang, ibu rumah tangga dan lainnya.

“Tiket rencana dibagikan tanggal 2 mendatang. Kebanyakan peserta itu adalah mahasiswa sampai 60% mahasiswa,” terangnya.

Di Sulsel Mudik gratis ini disiapkan kuota 1.060 orang. Masing-masing 5.60 orang untuk jalur darat menggunakan 20 armada bus dan 5.00 orang untuk jalur laut dengan satu unit kapal laut.

Adapun rute perjalanan jalur darat Makassar-Palopo via jalur Siwa, Makassar-Tana Toraja via Pinrang, Makassar-Mamuju via Polman, Makassar-Watampone via Bulukumba dan Makassar-Watampone via Soppeng.

Rencananya pelepasan dan pemberangkatan akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juni 2018 untuk mudik darat, dan mudik laut pada tanggal 12 Juni 2018. Bukan hanya mudik gratis, Jahja mengaku pihaknya juga menyiapkan kaos dan topi, snack dan goody bag dan obat-obatan. Jahja bilang, inilah bentuk kehadiran BUMN, termasuk Jasa raharja yang hadir di tengah masyarakat memberikan solusi utamanya meminimalisir angka kecelakaan saat mudik.

“Akan ada pemeriksaan kesehatan pula bagi drivernya. Kami pastikan armada yang kami pilih adalah yang terbaik, juga sudah diperiksa secara baik sehingga menjamin perjalanan tetap nyaman,” terangnya. (hery).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!