Kali Pertama, PMB – UH Latenritatta akan Adakan Anniversary di Kabupaten Bone – UPEKS
NEWS

Kali Pertama, PMB – UH Latenritatta akan Adakan Anniversary di Kabupaten Bone

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Perhimpunan Mahasiswa Bone (PMB) – Universitas Hasanuddin Latenritatta akan menggelar Anniversary yang Ke-29 Tahun di Lapangan Merdeka Kabupaten Bone, pada 19 Juni 2018 mendatang.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Mahasiswa Bone (PMB) – Universitas Hasanuddin Latenritatta. Kegiatan ini mengangkat tema “ Merajut Sinergi Keakraban Melalui Interpretasi Padatta Sompulolo Menuju PMB – UH Latenritatta Yang Lebih Progresif “.

Dikutip dari rilis pengurus PMB-UH Latenritatta, kegiatan Anniversary dalam balutan Temu Alumni Lintas Generasi ini telah ditunjuk sebagai Panitia Pelaksana adalah anggota aktif PMB-UH Latenritatta berdasarkan Surat Keputusan Pengurus PMB – UH Latenritatta.

Panitia telah menyiapkan kegiatan ini jauh sebelumnya, mulai bulan April hingga kegiatan berlangsung nantinya. Waktu pulang kampung dipilih oleh panitia pelaksana sebagai momen untuk dapat bersilahturahmi antar generasi lembaga.

Ketua Badan Pengurus Anggota (BPA) PMB – UH Latenritatta, Aldi, berharap mulai dari penggagas organisasi hingga generasi – generasi yang hadir di setiap zamannya bisa hadir dalam kegiatan besar ini. Anniversary kata Aldi, merupakan momen yang bisa merangkul semua alumni Unhas dari lembaga PMB – UH Latenritatta untuk saling bersinergi dalam membawa lembaga untuk senantiasa hadir sebagai solusi untuk kemajuan Bone kedepannya.

“Kepada kakanda semua Alumni Unhas PMB – UH Latenritatta, sekiranya ini adalah momentum bagi kita semua untuk duduk bersama dan saling merangkul satu sama lain berbagi kisah dan harapan guna mengangkat lembaga kita bersama, kiranya melalui kegiatan ini kita bisa memberikan sumbangsih real terhadap Kabupaten Bone, saya ajakki semua untuk hadir,” ujar Aldi.

Aldi menambahkan, PMB – UH Latenritatta adalah wadah yang bisa menjembatani gagasan dari kakanda-kakanda semua untuk kemajuan daerah Bone kedepannya. PMB – UH Latenritatta siap hadir sebagai solusi terhadap Pemerintah Kabupaten Bone kedepannya.

Pada Sabtu (19/5/2018), tepat 30 hari menuju Anniversary Ke-29 Tahun PMB – UH Latenritatta, panitia telah mengupayakan beragam cara untuk menghadirkan alumni dalam kegiatan ini. Selaku pengawas organisasi, Ketua DPA, Samsu Alam mengajak alumni untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Saya sebagai pengawas organisasi mengapresiasi semangat dari tim yang senantiasa bergerak dalam menyukseskan kegiatan ini, maka dari itu tentu harapan saya, Kakanda Senior bisa kembali duduk bersama dalam lingkaran silaturahmi untuk kepedulian bersama PMB-UH Latenritatta,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muhammad Alfian memaparkan dengan dekatnya waktu pelaksanaan, rapat persiapan kegiatan ini pun semakin masif dilakukan termasuk mempersiapkan tempat pelaksanaan.

“Dengan adanya kegiatan ini, harapan kemudian kepada alumni-alumni PMB-UH Latenritatta agar kiranya dapat berkumpul pada hari berlangsungnya kegiatan 19 Juni 2018 begitupun warga Bone agar dapat menyukseskan kegiatan ini dengan menghadiri rangkaian kegiatan yang telah panitia siapkan mulai dari jalan santai, pameran, pemeriksaan kesehatan dan lomba orasi mengingat bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali yang diadakan PMB-UH Latenritatta di tanah airnya (Kabupaten Bone),” ujarnya.

“Terlaksananya kegiatan ini tentu tidak lepas dari kehadiran Alumni PMB-UH Latenritatta dan masyarakat Bone di umur yang dapat dikatakan sudah tua (29 Tahun). Semoga di umur 29 Tahun lembaga dapat memberikan sumbangsinya kepada masyarakat melalui kegiatan ini,” tegas Muhammad Alfian.

Di samping dari pihak panitia, steering pun semakin gencar mengadakan silahturahmi sebelum kegiatan dengan Pendiri Organisasi, Ketua-ketua PMB-UH Latenritatta. Sebelumnya, beserta alumni PMB – UH Latenritatta baik yang berkecimpung di akademisi, praktisi politik, pengusaha dan berbagai latar belakang lainnya.

“Di umur PMB UH Latenritatta yang akan mencapai 29 tahun besar harapan untuk lembaga ini untuk bisa mencetak kader-kader yang berintegritas tinggi, kader yang militan dan memiliki tingkat kepekaan sosial yang tinggi terkhusus untuk warga bone secara keseluruhan. Saya selaku steering kegiatan senantiasa memasifkan silaturahmi dengan alumni lembaga guna merangkul setiap saran untuk kesuksesan kegiatan kita bersama,” terang koordinator steering, Akbar.

“Besar harapan kami selaku panitia pelaksana dan panitia pengarah meminta partisipasi dan kontribusi dari teman-teman, kanda-kanda senior dan seluruh warga Bone demi kelancaran dan kesuksesan acara ini,” sambungnya.

Mengawali Kegiatan Bertema Budaya, PMB – UH Latenritatta melakukan rangkaian kegiatan kebudayaan dalam mengawali Anniversary Ke-29 ini, mulai dari Mattompang Parewa Bessi, Ziarah Makam Latenritatta dan Talkshow Budaya yang nantinya akan diakhiri dengan Tour Budaya di Kabupaten Bone.

Kegiatan ini diinisiasi dan dipimpin langsung oleh Budayawan Muda Kabupaten Bone, Abdi Mahesa yang tak lain adalah kader PMB – UH Latenritatta. Kegiatan ini dimulai dari 11-14 Mei 2018 ditempat yang berbeda.

Baginya kegiatan ini kedepannya akan menjadi kegiatan rutin dan tahunan menjelang hari jadi lembaga. Mengingat pentingnya peran lembaga dalam mengangkat konsep budaya sebagai refleksi dan nilai juang orang bugis yang melekat dalam diri kader dan pengurus nantinya.

Sehingga dengan begitu, output dari kegiatan ini adalah mengusahakan agar kesadaran dan motivasi untuk melirik corak budaya semakin berkembang dan terjaga.

“Kegiatan ini adalah tanggung jawab kader dan pengurus kedepannya dalam menyikapi warna lembaga yang berbasis kedaerahan tentu saja mengutamakan kearifan lokal sebagai identitas dan citra kader dalam menciptakan mentalitas warga lembaga yang militan dan berintegritas berlandaskan nilai luhur Pangadereng,” ucapnya.

Kegiatan yang digelar selama satu hari dengan beberapa rangkaian. Diawali dengan Jalan Santai mulai pukul 07.00 – 09.00 Wita, dilanjutkan dengan Pameran Aneka Kuliner Modern dan Tradisional Bugis Bone.

Kemudian dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kesehatan Gratis serta dirangkaikan dengan Lomba Orasi Ilmiah mengenai sosok Latenritatta. Adapun acara puncak yang dikenal dengan Malam Kebersamaan dilaksanakan pada malam harinya mulai pukul 19.30 WITA- selesai yang dirangkaikan dengan teater budaya yang mengangkat buku “Jendral Terakhir” untuk ditampilkan.

REGISTRASI TEMU ALUMNI LINTAS GENERASI ANNIVERSARY KE-29 TAHUN PMB – UH LATENRITATTA DISINI :

http://bit.ly/formalumnilatenritatta. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!