Milenial Institut Resmi Diluncurkan – UPEKS
NASIONAL

Milenial Institut Resmi Diluncurkan

JAKARTA,UPEKS.co.id– Lembaga yang bergerak di bidang kajian dan penelitian isu-isu kekinian, Milenial Institut secara resmi telah diluncurkan.

Peluncuran lembaga ini diadakan di Panti Sosial Asuhan Anak dan Non Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA-NPSAA) Chairunnisa, Jakarta (21/5/18). Peluncuran ini diawali dengan ramah tamah pengurus Milenial Institut dan ditutup dengan agenda buka bersama dengan anak-anak Chairunnisa.

Dewan Pembina Milenial Institut, Muhajir Habibi menyebut bahwa, Milenial Institut akan konsisten dalam mengawal masalah-masalah sosial, termasuk perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak.

“Anak-anak yang menetap di panti, harus mendapat perhatian khusus,” kata Muhajir yang akrab disapa Abi ini, melalui keterangan persnya.

Menurutnya, peluncuran Milenial Institut memang secara disengaja diluncurkan pada bulan Ramadan dengan konsep bersama anak-anak di panti asuhan. Alasannya, sebagai suatu lembaga kajian dan pendidikan, Milenial Institut akan senantiasa sejalan dengan kepentingan anak-anak dan pemuda serta tak melupakan nilai-nilai agama di dalamnya.

“Program Milenial Institut ke depan harus sejalan dengan kepentingan anak-anak dan juga agama. Anak-anak itu harapan kemajuan bangsa dan agama itu rambu-rambu petunjuk kehidupan. Keduanya saling terhubung di masa kini dan kedepannya,” tandasnya.

Karena itu, Abi mengimbau, lembaga-lembaga lain di Indonesia, meski memiliki konsentrasi yang beragam untuk selalu taat terhadap koridor kebangsaan dan keagamaan di Indonesia.

Ketika diluncurkan, Milenial Institut terdapat di 10 provinsi, diantaranya Aceh, Lampung, Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat dan Papua Barat. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!