AXA Financial Indonesia Edukasi Asuransi Syariah di Makassar – UPEKS
KEUANGAN

AXA Financial Indonesia Edukasi Asuransi Syariah di Makassar

MAKASSAR, UPEKS.co.id–AXA Financial Indonesia mengajak masyarakat untuk merecanakan lebih masa depan dengan mengenal lebih dekat Asuransi Syariah.

Kegiatan ini diharapkan turut mendorong indeks asuransi Syariah masih berada di kisaran 2,51%.

Menggandeng Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sejalan dengan program pemerintah, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), ajakan tersebut dikemas melalui acara literasi keuangan dan penyuluhan hidup sehat yang dihadiri oleh kader PKK kota Makassar di Hotel Novotel, Makassar, Kamis (31/05/18).

Kegiatan ini telah berlangsung sejak Juni 2017 lalu.

Presiden Komisaris AXA

Financial Indonesia, Benny Waworuntu mengemukakan, melalui kegiatan ini, pihaknya berupaya untuk mengajak masyarakat mengetahui lebih jauh asuransi Syariah, mendorong kesadaran dan kemampuan mereka untuk #RencanakanLebih keuangan demi tercapainya kemandirian finansial. Program ini menjadi kelanjutan komitmen jangka panjang AXA Financial Indonesia untuk memberdayakan masyarakat demi

kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Kegiatan ini diharapkan turut andil mendorong tingkat pemahaman masyarakat terhadap asuransi syariah.

Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) melaporkan bahwa indeks literasi asuransi Syariah masih berada di kisaran 2,51%.

Angka ini jauh lebih rendah dari angka indeks literasi keuangan terhadap asuransi yaitu 15,75%. Kurangnya kesadaran dan pemahaman masyarakat luas terhadap konsep layanan keuangan berbasis Syariah diperkirakan menjadi salah satu penyebab masih rendahnya penetrasi asuransi Syariah di Indonesia.

“Kami berupaya untuk mengedukasi lebih banyak masyarakat mengenai Asuransi Syariah. Tidak hanya untuk meningkatkan literasi keuangan, tetapi sekaligus membuka akses layanan keuangan Syariah yang lebih luas dengan memperkenalkan produk Asuransi Syariah yang sesuai dengan kebutuhan nasabah,” kata Benny

di acara yang mengangkat topik utama “Mengenal Lebih Dekat Asuransi Syariah” tersebut.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Andy Anwar, Regional Director PT AXA Financial Indonesia  Area III dan Chichi selaku Head of Sharia AXA Financial Indonesia. (hery).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!