Jamin Ketersediaan Produk Telkomsel Hadirkan Posko Layanan di 772 Titik   – UPEKS
TEKNOLOGI INFORMASI

Jamin Ketersediaan Produk Telkomsel Hadirkan Posko Layanan di 772 Titik  

MAKASSAR, Upeks.co.id–Selain menyiapkan jaringan demi memberikan kenyamanan berkomunikasi pada Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) tahun ini, Telkomsel berupaya menjaga ketersediaan kartu perdana dan layanan isi ulang pulsa sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang biasanya meningkat pada periode RAFI. Telkomsel juga menggelar posko layanan di 772 titik strategis di jalur mudik dan lokasi wisata utama (point of interest), yang meliputi Bandar Udara, Terminal Bus, Stasiun Kereta, Dermaga, Rumah Sakit, Area Padat Populasi, Pasar Tradisional, dan Mal.

Hal tersebut diungkapkan Vice President ICT Network Management Area Pamasuka Samuel Pasaribu saat memberikan penjelasan terkait evaluasi kesiapan jaringan Telkomsel melayani Ramadandan  Idul Fitri 1439 H, Kamis (31/5/2018).

Selain itu, seluruh kanal pelayanan existing Telkomsel juga bersiaga melayani pelanggan, di antaranya 83 GraPARI Telkomsel Siaga dan 349 GraPARI Mitra Siaga, 761 Mobile GraPARI yang terdiri dari 592 armada mobil dan 169 armada motor, 98 unit layanan digital self-service MyGraPARI, 359 kantor pelayanan mitra distributor, dan 3.779 Outlet Siaga.

Khusus di Pamasuka, Telkomsel menghadirkan 179 Point Of Interest (POI) untuk memberikan layanan pelanggan menghadapi Lebaran yang terdiri dari 63 posko di Kalimantan, 67 posko di Sulawesi, dan 49 posko di Papua Maluku. Lima lokasi yang menjadi fokus utama adalah Makassar Trade Centre, Pelabuhan Sorong, Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, Duta Mall Banjarmasin, dan Bandara Hasanuddin Maros.

Adapun titik-titik strategis yang tahun lalu belum menjadi prioritas pengamanan jaringan, tahun ini menjadi titik konsentrasi Telkomsel untuk mengantisipasi peningkatan trafik, yakni Pelabuhan Feri Ternate, Pasar Kahayan Palangkaraya, Masjid Raya Sorong. Di setiap Posko Telkomsel memberikan layanan penjualan perdana, recharge, promo paket data internet, VAS (NSP dan konten), HP bundling, dan penukaran kartu 4G. Seluruh posko tersebut mulai beroperasi sejak H-7 hingga H+7.

Seluruh channel pelayanan Telkomsel di wilayah Pamasuka juga difungsikan selama Ramadhan dan Idul Fitri. Telkomsel memiliki 101 kantor layanan GraPARI dan GraPARI Kios yang di dalamnya termasuk 40 MyGraPARI (ATM), 208 Mobile GraPARI, 1.072 Outlet Siaga, dan 16 Posko Network yang tersebar di wilayah Pamasuka. Memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi, Telkomsel menyiagakan lebih dari 856 agen Call Center yang siap membantu melalui layanan Call Center 188.

Khusus di tanggal 15-16 Juni 2018, Telkomsel menyiagakan delapan kantor layanan yang tetap beroperasi di Hari Lebaran. Kantor layanan tersebut adalah Shop Balikpapan, GraPARI Mitra Kota Baru, Shop Makassar, Shop Manado Mantos, GraPARI Mitra Mall Panakukang, GraPARI Mitra Mall MTC Karebosi, GraPARI Jayapura, dan GraPARI Ambon. Layanan tersebut beroperasi pada pukul 10.00 – 15.00 waktu setempat. Khusus di mall, waktu operasional menyesuaikan dengan jam layanan mall.

Pelanggan dan masyarakat juga dapat memperoleh informasi produk, fitur, serta layanan Telkomsel dengan menghubungi Call Center 188 atau mengakses kanal digital Telkomsel, mulai dari website telkomsel.com, aplikasi myTelkomsel, layanan GraPARI Virtual (virtual assistance melalui LINE, Facebook Messenger, Telegram), e-mail cs@telkomsel.co.id, serta akun Facebook dan Twitter Telkomsel.

Telkomsel pun mengadakan berbagai program spesial bagi pelanggan berupa penukaran Telkomsel POIN dan aktivasi layanan berhadiah spesial, pameran penjualan paket bundling Ramadan Fair di beberapa kota, serta program mudik bareng. Pelanggan juga dapat menikmati beragam layanan spesial RAFI berupa paket layanan data, suara, dan SMS; layanan digital lifestyle; TCASH; digital advertising; serta mobile banking. (jar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!