ANEKA

Semarakkan Ramadan, BKPRMI Gelar Lomba Tadarus Alquran

TAKALAR,UPEKS.co.id— Salah satu agenda rutinitas BKPRMI Kabupaten Takalar digelar Lomba Tadarus Al Quran, setiap tahunnya, sekaligus untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan 1439 H,

Selain Tadarrus juga digelar Kompetisi Qasidah antar Majelis Taklim se Kabupaten Takalar, berlangsung dihalaman kantor KUA Kecamatan Galesong,

Lomba Ini dibuka Ketua Dewan Pimpinan Wilayah BKPRMI Sulsel, pesertanya adalah dari semua unsure BKPRMI sekabupaten Takalar.

Ketua DPW BKPRMI,Hasid Hasan Palogai dalam sambutannya mengatakan: “BKPRMI harus terdepan dalam kegiatan keagamaan apalagi dalam bulan suci Ramadan.

“Bulan suci ramadan seluruh aktivitas kita akan bernilai ibadah, jika melakukannya dengan ikhlas, untuk itu jangan kita sia siakan kesemlatan untuk berbuat baik,” jelasnya.

Lanjut dikatakan, lomba Tadarrus Alquran ini adalah salah satu momentum perlu ditunaikan dalam diri kita bahwa membaca Alquran sudah menajdi Keharusan kita sebagai ummat Islam.

“Membaca Alquran perlu kita budayakan, tidak hanya pada bulan suci ramadan tapi terpenting adalah usai bulan lomba Tadarrus perlu digalakkan,” ujarnya.

Sementara ketua DPD BKPRMI Takalar, Muh.Aksin Suarso berpesan dalam sambutannya: kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin
setiap ramadhan, dan mensupport LPPKS untuk membentuk majelis taklim disetiap desa dan kelurahan yang ada di Takalar,

” Lomba tadarrus alquran ini salah satu momentum mensiarkan ajaran agama islam, dan mari kita budayakan membaca Alquran, untuk membentuk karakter ummat, secara Islam,” terangnya. (Jahar).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!