Anggaran Dana Desa Takalar Rp70, 3 Miliar Lebih – UPEKS
ANEKA

Anggaran Dana Desa Takalar Rp70, 3 Miliar Lebih

TAKALAR, UPEKS.co.id—Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Takalar  menegaskan, Senin (4/6), masih tahap proses pencairan ADD (Alokasi Dana Desa). dan Dana Desa (DD) dari 76  Desa di Takalar.

Ditemui terpisah, Sekertaris BPKAD Kabupaten Takalar Amran Torada S. Sos menandaskan, proses pencairan
Dana Desa dan ADD) sudah 50 Desa terealisasi anggarannya.

“Kita berupaya pencairan DD dan ADD ana Desa dan ADD 90% dan moga bisa cair sebelum lebaran.Anggaran  desa yang direalisasikan pencairannya hanya satu triwulan, Dana Desa Kades langsung dua Triwulan dan
anggaran Desa masuk di rekeningnya Rp600 juta, “jelasnya.

Untuk ADD) berikutnya, bisa cair, jika proses realisasi anggarannya bisa mencapai 20% lebih, tentunya LPJ-nya  juga harus selesai.

“Perlu diingat, dari 76 Desa ada sebagaian Desa kayaknya tersendat pencairannya, karena harus  ada rekomendasi dar inspektorat,” ungkap Mantan Sekcam Galesong ini.

Jika ada kepala Desa mendapat Rekomendasi Inspektorat, jika ADD dan DD ingin cair, kades tersebut harus  melengkapi kekurangannya.

Desa Rewataya tercepat selesaikan LPJ dan termasuk realisasi pencairan ADD dan Dana Desa, itu Desa dari pulau Tana Keke, kecamatan Mappakasunggu Takalar,

“Untuk dana desa khusus Takalar, kisaran Rp70. 3 Miliar, 50 desa sudah realisasianggaran ADD/DD. Sisanya 26  desa, termasuk yang dapat rekomendasi inspektorat,” kuncinya. (jahar).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!