Penyebab Kecelakaan karena Kelalaian Manusia – UPEKS
OTOMOTIF

Penyebab Kecelakaan karena Kelalaian Manusia

Safety Riding Education Astra Motor Makassar

MAKASSAR, Upeks.co.id–Astra Honda Motor (AHM) melalui Astra Motor Makassar terus menerus melalukan sosialisasi safety riding dengan menyasar para pelajar. Menggandeng Harian Ujungpandang Ekspres, kegiatan ini kali mengunjungi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 13, Jl Kemauan Raya Makassar.

Kegiatan ini sejalan dengan Philosophy dasar Honda Respect for Human life”, dimana Honda terus melakukan upaya agar sepeda motor yang diproduksi selalu aman digunakan.

Meski yang dikunjungi belum memenuhi syarat menggunakan sepeda motor, karena usia masih belia. Setidaknya, mereka mengetahui apa yang harus dan tidak boleh dilakukan saat berkendara.

Melalui tagline #Cari_Aman Tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Makassar Abdul Kadir di hadapan pada siswa-siswi SMP Muhammadiyah 13 mengatakan, manusia sejak dalam kandungan hingga meninggal tidak bisa dilepaskan dari kendaraan. “Ketika hendak memeriksa kesehatan atau saat diantar ke liang lahat menggunakan kendaraan,” ujarnya, belum lama ini.

Penyebab kecelakaan menurutnya ada tiga, yakni kendaraan, manusia, dan lingkungan seperti jalanan dan cuaca. Tapi berdasarkan penelitian lebih banyak disebabkan manusia karena kelalaian dan ketidak hati-hatian. Seperti cara berkendara yang salah, termasuk tidak menggunakan helm.

Sementara Wakasek Kesiswaan Alminsyah SS, Spd mewakili Kepsek SMP Muhammadiyah 13  Kepsek Andi Hamjan Spd MMPD, berterima kasih sekolahnya menjadi pilihan dalam sosialisasi dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, ilmu yang diperoleh anak didiknya tidak akan diperoleh dalam buku pelajaran. “Ini akan menjadi pengalaman terutama bagi mereka yang mau berkendara,” ungkapnya. (jar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!