Disnaker Makassar Buka Posko Ketenagakerjaan – UPEKS
MAKASSAR CITY

Disnaker Makassar Buka Posko Ketenagakerjaan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — H-2 Lebaran Idulfitri 1439 Hijriah, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar membuka satgas posko ketenagakerjaan peduli lebaran dibuka mulai Jumat, 8 Juni lalu.

Masyarakat bisa langsung melaporkan permasalahan Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan yang belum dibayarkan ke posko yang terletak di kantor Disnaker Kota Makassar Jl Andi Pangeran Pettarani.

Kepala Disnaker Kota Makassar, Irwan Bangsaan mengungkapkan laporan-laporan yang masuk ke Dinsnaker akan ditundaklanjuti secara langsung dengan mendatangi perusahaan yang bersangkutan.

“Jadi kita Jaga kerahasiaan pelapor. Hanya kita tetap lihat dahulu pelapornya. Jangan sampai hanya laporan palsu saja,” ujar Irwan.

Sidak juga dilakukan ke beberapa perusahaan dimulai Jumat, 8 Juni hingga Sabtu, 9 Juni pekan lalu. Kemudian dilanjutkan tiga hari menuju idul fitri.

Irwan mengatakan bagi perusahaan yang tidak memberikan THR H-7 Idulfitri maka akan ditindaklanjuti dengan memberikan surat teguran. Sanksi akan lebih keras melihat dari permasalahan yang terjadi di perusahaan tersebut.

Sanksi terberat yaitu membekukan perusahaan dan mewajibkan membayar denda 5 persen dari total THR yang wajib dibayarkan, “Harusnya H-7 sebelum idulfitri tapi kita liat penyebabnya. Biasa ada kendala transferan the juga,” ungkap Irwan.(Rasak)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!