Jika Kembali Terpilih, SBY Akan Lanjutkan Program Nyata Yang Telah Terbukti – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Jika Kembali Terpilih, SBY Akan Lanjutkan Program Nyata Yang Telah Terbukti

SINJAI, UPEKS.co.id–Salah satu Program Pasangan Calon Bupati No Urut 2 yang juga Petahana, H. Sabirin Yahya dan Calon Wakil Bupati Sinjai, Andi Mahyanto Mazda (BERSAMA) atau lebih populer disebut SBY-AMM di Bidang Kesehatan yaitu Program BPJS GRATIS.

Program BPJS Gratis ini bukan lagi sekedar Janji karena program ini sudah ditandatangani oleh Bupati Sinjai non aktif, H.Sabirin Yahya (SBY) sebelum cuti kampanye pada pilkada Sinjai Tahun 2018. Bahkan program ini sudah bisa dirasakan oleh warga Kabupaten Sinjai saat ini, hanya dengan membawa KTP/ KK sudah bisa mendapatkan Pelayanan disetiap Puskesmas atau Rumah Sakit.

Ketua Tim Media Center Pasangan SBY-AMM, Affandi Risqan Anshar, Rabu (13/6)  menyampaikan bahwa Program BPJS Gratis memang menjadi salah satu program prioritas Pasangan SBY-AMM pada Pilkada Sinjai Tahun 2018.

“Saya kira program BPJS ini sudah dibuktikan oleh Pak SBY, tinggal dilanjutkan BERSAMA AMM jika kembali diberi Amanah untuk memimpin Sinjai. Olehnya itu, kepada warga Kabupaten Sinjai, Tabe !!! Mariki pilih No 2 SBY-AMM yang sudah jelas kerjanya pada 27 Juni 2018,” tegasnya.

Sementara Calon Bupati No 2 yang juga petahana Sabirin Yahya (SBY) mengakui bahwa sejak dirinya menjabat sebagai Bupati 5 tahun lalu. Dirinya sangat ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sinjai utamanya pelayanan kesehatan. Dan program tersebut sempat terkendala dengan dihapusnya Jamkesda yang beralih ke BPJS.

“Kami telah berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan kesehatan, walaupun pada awalnya hanya bisa mencover masyarakat miskin dan tidak mampu karena adanya aturan yang menahan. Namun dengan keluarnya Inpres No 8 tahun 2017 program BPJS gratis sudah bisa dirasakan semua masyarakat Sinjai untuk kategori kelas 3 dengan hanya membawa KTP/ KK sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Lanjut Sabirin yang telah berhasil membawa Sinjai mendapat WTP untuk kedua kalinya mengharapkan jika dirinya kembali diamanatkan untuk memimpin Sinjai dirinya akan kembali meneruskan pelayanan masyarakat melalui program panca abdi. (egy)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!