PDAM Makassar Salurkan Rp100 Juta Zakat Fitra  – UPEKS
MAKASSAR CITY

PDAM Makassar Salurkan Rp100 Juta Zakat Fitra 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar menyalurkan zakat fitrah Rp.100 Juta.
Penyaluran zakat fitra tersebut berasal dari karyawan/karyawati Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar bersama dengan keluarganya kepada mustahik se-Kota Makassar.
Untuk hari pertama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar menyalurkan di Masjid Babbutakwa.
Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar Anis Zakaria Kama menuturkan bahwa disalurkannya zakat fitrah tersebut, seluruh pegawai PDAM telah melakukan kewajibannya.
“Apa yang dilakukan PDAM Kota Makassar bisa menjadi contoh terhadap perusahaan lain, baik itu perusahaan non lembaga pemerintahan,” ujarnya.
Kata Mantan Sekda Kota Makassar ini bahwa di PDAM Makassar saat ini sudah terbentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan merupakan bagian dari kerjasama Baznas Kota dengan PDAM Kota Makassar.
“Zakat yang terkumpul di UPZ PDAM Kota Makassar kurang lebih Rp100 juta dan apa terkumpul Baznas Kota Makassar hanya distribusikan ke mustahiq kurang lebih 500 orang,” ujarnya.
Sementara Ketua Badan Kerohanian dan Wakil Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PDAM Kota Makassar Muh. Saleh menuturkan mengeluarkan zakat merupakan bagian dari kewajiban bagi seluruh umat muslim yang mampu.
“Melalui UPZ PDAM Kota Makassar, zakat fitra terkumpul sebesar Rp. 100.464.000,” ujarnya.
Ia juga mengaku bahwa UPZ PDAM Kota Makassar hanya bertugas mengumpulkan zakat fitrah dan Baznas Kota Makassar yang berhak menyalurkan kepada orang yang berhak.
“Baznas pemegang berhak menyalurkan, sebagai penyalur zakat yang resmi walaupun bukan dari lembaga dari non Pemerintah,” tutupnya. (Rasak)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!