Komandan Lantamal VI Shalat Idulfitri 1439 H/2018 M Bersama Ribuan Warga Kota Makassar – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Komandan Lantamal VI Shalat Idulfitri 1439 H/2018 M Bersama Ribuan Warga Kota Makassar

Makassar,  Upeks.co.id–Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han) bersama prajurit dan PNS Lantamal VI serta ribuan warga Kota Makassar melaksanakan Sholat Idulfitri 1 Syawal 1439H H/2018 Masehi di lapangan Apel Arafuru Mako Lantamal VI, Jumat (14/06/2018 ).
Pada pelaksanaan shalat Idulfitri  tahun ini, turut hadir  para Asisten Danlantamal VI, Kadis dan Kasatker Lantamal VI,  dan Ketua Korcab VI Jalasenastri Koarmada II Ny. Risanty  Dwi Sulaksono beserta pengurus.
Tepat pukul 07.00 WITA, Sholat Idul Fitri pun diawali dengan takbir sebanyak tujuh kali pada rakaat pertama dan lima kali takbir pada rakaat kedua.
Selanjutnya seluruh jamaah mendapatkan pencerahan rohani melalui ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Syaibani Mujiono, S.Sy  selaku imam dan khotib pada Salat Idulfitri 1439 H/ 2018 M.
Dalam khutbahnya,  Ustadz  Syaibani Mujiono, S. Sy mengatakan, sesungguhnya saat nilai- nilai iman dan takwa menjadi gerak dan arah negeri ini, saat itulah kesejahteraan yang sesungguhnya,  itulah kemakmuran yang sejati, dan itulah pembangunan yang seutuhnya pada manusia dan pada tanah air mereka .
Menjaga dan merawat bangsa ini adalah tugas semua elemen bangsa, ulama, umaro dan aparat , serta TNI dan masyarakat yang merupakan garda terdepan dalam menjaga bangsa dan negara  serta kedaulatanya. Di antara pilar penting dalam menjaga negara ini adalah Ukhuwah Islamiyah, lanjut penceramah.
 Lebih lanjut penceramah menyampaikan salah satu benteng orang – orang beriman yang mutlak diperkuat dan dijaga terutama dalam kondisi seperti ini adalah benteng ukhuwah dan kebersamaan .
Di penghujung khutbahnya, Ustadz  Syaibani Mujiono, S. Sy mengajak para jamaah untuk menengadahkan jiwa seraya merundukkan diri, memohon dan berdoa untuk kebaikan diri, keluarga, bangsa dan umat Islam.
Usai khutbah agama, rangkaian Sholat Idul Fitri   pun diakhiri dengan doa dan saling jabat tangan sesama jamaah.(rls)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!