Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Renang Alika Water Boom – UPEKS
ANEKA

Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Renang Alika Water Boom

BULUKUMBA,UPEKS.co.id— Suasana libur lebaran Idul Fitri 1439 H masih terasa, moment tersebut tentunya  masih dimanfaatkan masyarakat untuk liburan bersama buah hatinya.

Namun untuk memilih tempat rekreasi baik lokal maupun luar daerah, orang tua diharapkan perhatikan beberapa  hal tempat wisata yang dianggap aman dan nyaman, serta jangan lepas dari pengawasan sang orang tua.

Seperti yang terjadi di salah satu tempat permandian di Bulukumba, Sulawesi selatan, seorang anak bernama Sirul  Bin Agus meninggal dunia karena tenggelam di permandian kolam renang Alika Water Boom, Lingkungan
Palampang, Kecamatan Rilau Ale, Selasa (19/6/18), sekitar pukul 14.35 wita.

Bocah berumur lima tahun yang masih duduk di Taman Kanak- kanak (TK) di Kelurahan Tanuntung, Kecamatan  Herlang tersebut tenggelam karena terlepas dari pengawasan orang tuanya sendiri di permandian itu.

Kejadian bermula saat korban bersama ibu kandungnya bernama Irma dan sepupu korban Nurbaeti mandi dan  bermain di kolam Permandian Alika Water Boom.

Namun korban terlepas dari pantauan ibu dan sepupunya sehingga korban masuk kedalam kolam dewasa dimana  kedalaman kolam mencapai 1,5 meter..

Saat ditemukan kondisi bocah tidak sadarkan diri dan kondisi badan membiru sehingga korban langsung diantar  ke Puskesmas Bontobangun guna mendapatkan pertolongan pertama.

Bocah tersebut selanjutnya dirujuk ke RSUD H.A.Sultan Daeng Radja Bulukumba namun nyawa korban tidak  tertolong dan dinyatakan telah meninggal munia.

Atas kejadian tersebut, warga meminta kepada pihak pengelola permandian Alika Water Boom agar melakukan  pengawasan dengan menambah tenaga pengawas khususnya di kolam dewasa agar supaya anak-anak yang  belum cukup umur agar tidak masuk kedalam kolam tersebut.

Menurut penuturan warga, Iva, permandian tersebut dianggap keramat. “Sudah pernah ditutup ini lokasi  permandian Alika, baru dibuka kembali,” terang Iva. (penulis: sufri).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!