PKK dan DWP di Luwu Timur Gelar Halal Bi Halal – UPEKS
CITIZEN REPORTER

PKK dan DWP di Luwu Timur Gelar Halal Bi Halal

Lutim, Upeks.co.id–Momen perayaan Hari Raya Idul Fitri banyak dimanfaatkan oleh seluruh umat Muslim untuk melaksanakan halal bi halal, tidak terkecuali Tim Penggerak PKK (TP-PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Timur. Kedua organisasi perempuan ini bersama-sama melaksanakan halal bi halal di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Selasa (26/06/2018).

Kegiatan halal bi halal ini dihadiri Hj. Puspawati Hulsler sebagai Ketua PKK Kabupaten Luwu Timur, dr. Ani Nurbani Wakil Ketua PKK Kabupaten Luwu Timur dan Hj. Basrah Basri Suli Ketua DWP Luwu Timur beserta segenap pengurus dan kader PKK dan DWP se-Luwu Timur.

Ketua TP-PKK Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler mengatakan, sudah selayaknya momentum setelah hari raya dimanfaatkan untuk melakukan halal bi halal. Oleh karena itu, dipertemuan rutin ini yang juga dirangkaikan halal bi halal menjadi momen yang tepat, selain untuk bersilaturahmi, juga bertujuan untuk mengevaluasi seluruh program yang direncanakan.

“Selama berinteraksi, tentunya tidak bisa lepas dari kekurangan dan kesalahan, karena itulah kita secara bersama-sama berkumpul untuk saling bersilaturahmi dan saling bermaaf-maafan serta memperbaiki hubungan baik sesama pengurus maupun kader,” kata Puspawati.

“Saya berharap melalui momentum halal bi halal ini, dapat meningkatkan dan memperkuat tali silaturahmi serta kebersamaan seluruh anggota PKK dan DWP se-Kabupaten Luwu Timur,” tambahnya.

Puspawati juga mengingatkan kepada semua pengurus PKK untuk segera melaksanakan program yang belum direalisasikan. Menurutnya, program itu merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus ditunaikan.

Pembawa hikmah halal bi halal, Udztas H. Ardias Barah, mengingatkan akan pentingnya menjaga silaturahmi. Menurutnya, Baginda Rasulullah SAW bersabda, ada tiga keutamaan bagi orang yang menjaga ikatan silaturahminya. Pertama, menggugurkan dosa orang yang mengunjungi dan orang yang di kunjungi. Kedua, orang yang bersilaturahim akan di tambah rezekinya. Dan terakhir, silaturahmi dapat memanjangkan umur dan memberkah di sisi Allah SWT. (citizen reporter: Ryan-Diskominfo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!