Portal KPU: Paslon RB-MT 61,24% KoKo 38,76% – UPEKS
SULBAR - SULTRA

Portal KPU: Paslon RB-MT 61,24% KoKo 38,76%

MAMASA, UPEKS.co.id–Portal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamasa telah merampungkan hasil Hitung Cepat atau Quick Count perolehan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamasa 2018.

Portal ini merilis hasil dari 100% dari 488 TPS 17 Kecamatan di Kabupaten Mamasa yang menempatkan Paslon H. Ramlan Badawi, MH., dan Pnt. Marthinus Tiranda dengan posisi perolehan suara sah sebesar 61,24% dan yang Tidak Setuju Paslon atau Kolom Kosong (KoKo) memperoleh suara sah sebesar 38,76%

Ditemui di kantornya, Ketua KPU Mamasa, Suriani T. Dellumaja mengatakan bahwa hitung cepat tersebut dibuat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengetahui hasil Pilkada Serentak 27 Juni 2018 secara cepat dan transparan di seluruh wilayah yang menyelenggarakan Pilkada.

Lanjutnya, data hasil pada hitung cepat tersebut berdasarkan entri Model C1. Hasil pada hitung cepat merupakan hasil sementara dan tidak bersifat final.

Karenanya jika terdapat kesalahan pada model C1 akan dilakukan perbaikan pada proses rekapitulasi di tingkat atasnya.

Menanggapi hitung cepat yang dilakukan lembaga lain seperi Lembaga Nasional Indikator Politik Indonesia pimpinan Burhanuddin Muhtadi, MA, Ph.D (Candidate) dan Ujungpandang Research (UPR) pimpinan Al Gazali serta Lembaga Independen Pemantau Komite Pemilih (TEPI) Kabupaten Mamasa yang dipimpin oleh Nurhadi Lake Pulio, Suriani mengatakan bahwa hasil lembaga tersebut akan menjadi data pembanding sekaligus sebagai kontrol atas pelaksanaan Pilkada Mamasa. Hasil resmi adalah rekap manual yang akan diumumkan oleh KPU Kabupaten Mamasa. (Laporan Leo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!