Rp30 M Uang Tenggelam Bersama KM Lestari Maju – UPEKS
ANEKA

Rp30 M Uang Tenggelam Bersama KM Lestari Maju

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kapal Motor (KM) Lestari Maju tenggelam di laut Selayar, memuat sekitar ratusan penumpang. Kapal bergerak dari Pelabuhan Bira, menuju pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (3/7/18).

Berdasarkan data yang dihimpun, KM Lestari Maju dinahkodai Agus Susanto berangkat dari pelabuhan Bira diperkirakan sekitar pukul 09.00 wita dengan rute tujuan pelabuhan Pamatata Selayar.

Kapal yang memuat penumpang tersebut diperkirakan mulai oleng ke kiri, hingga mengakibatkan kapal hilang keseimbangan, sekitar pukul 11.00 wita di perairan pulau Pa’badilang.

Kapolres Selayar, AKBP Syamsu Ridwan yang dikonfirmasi menuturkan, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak Basarnas
(Badan SAR Nasional).

“Ini kita masih sementara dalam proses evakusi di lokasi kejadian,” ujar Syamsu Ridwan, saat dikonfirmasi, Selasa (3/7/18).

Mantan Kabag Ops Polrestabes Makassar ini mengatakan, proses evakuasi korban tenggelam, dilakukan di wilayah pulau Pa’badilang, Kabupaten Selayar.

Terkait data dan jumlah korban kata Syamsu Ridwan, hingga saat ini belum ada laporan secara pastinya. Tim masih fokus pada proses evakuasi korban.

Informasi sementara yang diketahui, penyebab kapal KM Lestari Maju itu tenggelam, menurut Syamsu Ridwan, diduga karena mesin mengalami kerusakan.

“Perkiraan sementara, itu karena mesin rusak dan faktor cuaca buruk. Kapal ini rencana akan berangkat dari pelabuhan Bira, menuju pelabuhan Pamatata Kabupaten Selayar, ” terangnya.

Berdasarkan data informasi sementara yang dihimpun, muatan terdiri dari 130 orang, Mobil pribadi 14 unit, mobil Truk 6 unit, Mobil truk 12 Roda 8 unit, motor 8 unit dan uang bank Sulselbar sebesar Rp30 Miliyar. (Jay)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!