Safei-Jayadin Menang Mutlak di Setiap Kecamatan – UPEKS
PILKADA

Safei-Jayadin Menang Mutlak di Setiap Kecamatan

KOLAKA, UPEKS—Pasangan calon(Paslon) Bupati/Wakil Bupati Kolaka Ahmad Safei dan Muh Jayadin meraih suara secara mutlak di setiap wilayah kecamatan pada Pilkada serentak yang dilaksanakan pada 27 Juni 2018 lalu.

Hal itu terungkap saat KPU Kolaka melakukan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara dalam penyelenggaraan pemilihan
Bupati dan Wakil Bupati Kolaka tahun 2018, yang digelar oleh KPU Kolaka berlangsung di Hotel Sutan(6/7/18) dini hari berlangsung dengan tertib dan aman, dijaga ketat oleh jajaran Polres Kolaka dibantu oleh aparat Kodim 1412 Kolaka.

Rapat pleno dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kolaka Nur Ali didampingi anggota Komisioner Divisi Teknik Aidil Arsyad serta anggota komisioner lainnya.

Data perolehan suara yang dilaporkan oleh setiap Ketua PPK ditayangkan melalui slide, pasangan calon Bupati Kolaka Ahmad Safei bersama Muh Jayadin memperoleh suara secara signifikan disetiap wilayah kecamatan dari 12 kecamatan se Kab Kolaka.

Sementara paslon Asmani Arif bersama pasangannya Sahrul Beddu, tidak satupun kecamatan yang dimenangkan dalam perolehan suara pada Pilkada serentak 27 Juni 2018 lalu.

Data yang diperoleh dari KPU Kolaka paslaon Ahmad Safei-Muh Jayadin nomor urut 1 dengan takline SMS tetap Berjaya memperoleh suara secara keseluruhan dengan total 72.987 suara, sementara pasangan Asmani-Sahrul dengan takline Berani melakukan perubahan memperoleh suara secara keseluruhan sebesar 43.161 suara dengan jumlah suara sah dan tidak sah mencapai 118.237 suara.

Menurut Nur Ali Ketua KPU Kolaka dengan selesainya rekapitulasi penghiungan suara hingga pada dini(6/7/18) semuanya sudah tuntas, bahkan langsung diserahkan kepada semua saksi disaksikan oleh Panwas Kolaka.
“Kita patut bersyukur pleno berlangsung dengan tertib dan aman, kami cukup apresiasi kepada aparat Polres Kolaka,”ujar Nur Ali.

Pantauan media ini di lapangan semua akses jalan menuju ke Hotel Sutan Raja dikelilingi oleh kawat duri milik Polres Kolaka. Tidak ada satupun orang yang bisa keluar masuk areal hotel tanpa memakai kartu identitas dari KPU Kolaka.

Begitupun halnya penjagaan di dalam areal hotel dijaga ketat dengan penjagaan berlapis mulai dari halaman hotel, pintu masuk ruangan hotel bahkan di dalam ruangan tempat melakukan pleno dijaga ketat oleh aparat Polres Kolaka.

Bahkan Kapolres Kolaka AKBP Didik didampingi sejumlah Kasat senantia berjaga di depan pintu Hotel pelaksanaan KPU melakukan pleno rekapitulasi penghitungan suara.(pil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!