Pilkada Mamasa Aman, Kompolnas Apresiasi Kapolres Mamasa – UPEKS
SULBAR - SULTRA

Pilkada Mamasa Aman, Kompolnas Apresiasi Kapolres Mamasa

MAMASA, UPEKS—Komisioner Kompolnas, Poengky indarwati, mewakili lembaganya mengungkapkan bahwa pihaknya sangat senang dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres dan anggota Polres Mamasa yang mampu melaksanakan pengamanan pilkada di Kabupaten Mamasa dengan sangat baik, selain kepada Polres Mamasa, apresiasi tinggi juga di sampaikan kepada Bapak Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol. Baharuddin Djafar atas arahan serta perhatian beliau sehingga Pilkada di Polewali Mandar dan Mamasa dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Lebih lanjut Poengky mengatakan bahwa sebelumnya, Mamasa sempat dikhawatirkan terjadi gejolak selama masa tahapan pilkada, karena hanya ada 1 calon tunggal melawan kotak kosong, dan waktu itu dikhawatirkan massa pendukung dari calon-calon yang gagal maju dalam pilkada akan melakukan aksi-aksi yang meresahkan.

“Syukurlah ternyata kekhawatiran pilkada bakal tidak aman, ternyata tak terbukti. Polres Mamasa telah melaksanakan tugas pengamanan pilkada Mamasa dengan sebaik-baiknya,”ungkap Poengky via WA kepada media.

Seperti diketahui bahwa pada bulan Maret 2018 lalu, Kompolnas melakukan pemantauan langsung ke Mamasa untuk melihat bagaimana Polres Mamasa melakukan pengamanan setiap tahapan proses pilkada.

Kata Poengky, saat kunjungan langsung tersebut, dirinya dapat melihat bahwa Kapolres dan seluruh anggota Polres Mamasa telah melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan sangat baik. Netralitas Polri juga dapat dijalankan dengan baik. Demikian pula kerjasama Polri dengan penyelenggara pemilu dan sentra Gakkumdu juga berjalan dengan baik.

“Saya optimis bahwa pilkada Mamasa akan berlangsung dengan sukses. Optimisme saya terbukti. Hal ini sangat membanggakan. Saya berharap prestasi ini akan makin ditingkatkan dalam pengamanan pemilu tahun 2019,”pungkasnya.

(Laporan Leo)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!