LPM Penalaran UNM Bahas Proposal dan Instrumen Penelitian – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

LPM Penalaran UNM Bahas Proposal dan Instrumen Penelitian

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Pembahasan proposal dan instrumen penelitian anggota (corelation) adalah salah satu program kerja dari LPM Penelaran UNM berupa penelitian yang dilaksanakan oleh anggota LPM Penalaran UNM.

Seluruh anggota LPM Penalaran UNM berhak ikut berpartisipasi di dalam kegiatan Corelation. Dalam pembahasan proposal dan instrumen penelitian terdapat beberapa skim yaitu skim pendidikan, skim sosial dan humaniora, skim budaya dan bahasa, skim teknologi, skim sains dan skim lingkungan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung geografi kampus Parangtambung UNM.

Setiap ruangan didampingi oleh dua orang dosen penanggap yang merupakan dosen-dosen yang memiliki kapabilitas dalam salah satu skim dan memiliki pemahaman yang baik mengenai penelitian.

Ketua Divisi Penelitian dan Pengembangan LPM Penalaran UNM, Nurul Qalby Awaliyah mengemukakan, forum ini merupakan salah satu forum yang dimana seluruh elemen LPM penalaran dan orang yang ahli di bidangnya dapat memberikan masukan serta sarannya terkait penelitian yang diajukan oleh anggota penalaran dan sekaligus mengawal pelaksanaan kegiatan penelitian anggota secara keseluruhan.

“Saya berharap melalui forum proposal ini dapat memberikan kontribusi dan solusi terhadap permasalahan yg terjadi di sekitar dan memberikan pengalaman lebih kepada anggota yang terlibat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum LPM Penalaran UNM periode 2017/2018, Agusman mengatakan, corelation merupakan salah satu program yang mewajibkan anggota Penalaran untuk meneliti.

Hal itu sebagai wadah untuk mengembangkan pengetahuan tentang penelitian. Sehingga memiliki pengetahuan lebih dari mahasiswa lainnya.

“Harapannya pembahasan proposal ini tidak hanya sampai di proposal saja tapi sampai di seminar hasil. Dan tim yang proposal hari ini bisa publikasikan hasil penelitiannya seperti jurnal yang terakreditasi,” tandasnya. (rul).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!