Kemenpora Diskusi Literasi Generasi Muda Milenial   – UPEKS
NASIONAL

Kemenpora Diskusi Literasi Generasi Muda Milenial  

MAKASSAR, Upeks.co.id–Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI meluncurkan program Literasi Generasi Muda Milenial awal Mei lalu. Program ini diharapkan memberikan pendampingan terhadap generasi muda agar dapat menikmati canggihnya beragam teknologi dan informasi secara tepat.

Terkait hal tersebut, Rabu (11/7/2018) mendatang, Kemenpora akan menggelar Talkshow Literasi Pengembangan Generasi Muda Milenial di Anjungan Pantai Losari Makassar dirangkaikan nonton bareng (nobar) Piala Dunia 2018 babak Semifinal antara Inggris versus Kroasia. Rencananya tampil sebagai narasumber Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Prof. Faisal Abdullah.

“Program ini merupakan hasil kerja sama antara Kemenpora melalui Deputi Pengembangan Pemuda dengan PT Pegadaian (Persero),” ujar Arif Erdafid, Koordinator Panitia Kemenpora di Makassar, Ahad (8/7/2018).

Program ini akan dilaksanakan di 15 titik di tanah air. Selain Makassar, kegiatan serupa digelar di Jakarta, Tangerang, Palembang, Depok, Sumedang, Pekanbaru, Semarang, Kudus, Aceh, Manado, Kediri, Surabaya, Pontianak, Madura, dan Bali.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh menjelaskan sejumlah agenda yang dilakukan dalam program ini meliputi Pengembangan Kewirausahaan Pemuda, Pengembangan Kepramukaan, Pemantapan Organisasi Kepemudaan, Literasi Keuangan bagi Generasi Muda Milenial, serta Literasi Pemanfaatan Media Sosial dan Inovasi serta Diskusi Milenial.

“Untuk memanfaatkan momentum Piala Dunia 2018, kegiatan Literasi Generasi Muda Milenial ini disertai dengan nonton bareng Piala Dunia 2018 yang melibatkan komunitas pemuda dari setiap titik yang ada. Sebelum nonton bareng, ada kegiatan pelatihan dan coaching bagi pemuda,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!