ALTI Kerjasama UMI Conference International – UPEKS
ANEKA

ALTI Kerjasama UMI Conference International

MAKASSAR,UPEKS.co.id–Asosiasi Linguistik Terapan Indonesia gandeng Universitas Muslim Indonesia (UMI) gelar Conference International yang dirangkaikan pelantikan Pengurus ALTI Cabang UMI masa amanah 2018-2023, Rabu (11/7) di Hotel Maxone.

Conference International yang digelar pertama di Indonesia dihadiri Rektor UMI, Prof. Dr H Basri Modding, SE MSi., Wakil Rektor V Bidang Perencanaan dan Kerjasama UMI Prof Dr H Maruf Hafidz SH MH, Guru Besar Fak. Sastra Prof. Dr. Hj Masrurah Mokhtar MA., Presiden AlTI Dr. Edy Kurniawan, Direktur ABA Dra Hj Muli Umiaty Noer M Hum, peserta yang berasal dari utusan PTN/ PTS se-Indonesia.

Presiden ALTI, Dr Edy Kurniawan mengatakan, ALTI Pusat baru terbentuk empat tahun lalu, namun berbagai kegiatan telah dilaksanakan dalam upaya membantu teman-teman pengurus dan anggota ALTI untuk publikasi jurnal terindeks scopus.

Untuk itu, diharapkan ALTI cabang UMI ikut andil dalam memotivasi dan memfasilitasi dosen UMI khususnya dalam peningkatan kuantitas dan kualitas jurnal internasional terindeks scopus.

Edy apresiasai dan bangga kepada ALTI Cabang UMI meskipun baru terbentuk namun mampu melaksanakan conference internasional yang merupakan pertama di Indonesia. Menggemberikan, hadir pejabat Pimpinan Universitas dan Fakultas sebagai wujud atau cerminan kebersamaan, sinergitas yang luar biasa, dalam upaya meningkatkan jumlah publikasi dosen terindeks scopus.

Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding SE MSi, apresiasi dengan kegiatan ini sebagai media dosen dalam memacu kuantitas dan kualitas publikasi hasil penelitian terindeks scopus merespon tantangan dari kemenristek dikti sebagai suatu hal yang harus bagi dosen.

Tema yang diangkat dalam conference memberdayakan pengajaran bahasa, budaya, komunikasi dan sastra kepada generasi milienal dan alfa, cukup menarik di mana saat ini kita telah berada di generasi milenia yang sebelumnya 30 tahun lalu kita berada pada genersi x dan y. Saat ini perpaduan generasi X dan y dan milenial.

Alumni Fakultas Ekonomi UMI yang juga mantan Direktur Pascasarjana UMI itu mengatakan, conference diharapkan dapat menghimpun ide dan pengalaman dari berbagai narasumber. Selain itu peserta dapat berbagi ide dan pengalaman antar negara dan sekaligus media dosen untuk mempublikasikan hasil penelitian sebagai salah satu implementasi tri darma perguruan tinggi. (rls).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!