Kapolres Pangkep Diduga Coreng Citra Polri – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Kapolres Pangkep Diduga Coreng Citra Polri

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Di balik isak tangis prajurit dan staf Polres Pangkep atas pelepasan Kapolres Pangkep AKBP Bambang Wijanarko, Selasa 10 Juli, teka-teki mutasi itu mulai terkuak.

Polda Sulsel mulai mendalami dugaan selingkuh Bambang  dengan oknum Polwan Polres setempat.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono mengatakan, sesuai peraturan Polri, Bambang akan menjalani pemeriksaan disiplin setelah resmi melepas jabatannya sebagai Kapolres Pangkep.

 “Yang namanya pimpinan, kalau ada hal diperbuat tidak baik sekecil apa pun atas nama korps, pasti kita segera ganti,” tandas Umar di Mapolda Sulsel, Selasa (10/7).

Kapolda menyebut, mutasi Bambang ini diduga karena sering keluar malam bersama oknum Polwan di Polres Pangkep.  

“Tidak semestinya seorang pimpinan apalagi menjabat sebagai Kapolres melakukan kesalahan sampai mencoreng citra Polri,” tandasnya.

Umar menegaskan, jika ada Kapolres mencoreng citra Polri maka tentu akan dilakukan tindakan tegas tanpa adanya kompromi atau pengecualian,” tegasnya lagi menyebut agar ujian ini bisa menjadi pelajaran untuk lebih giat lagi.

Kapolres Bambang, Selasa di lepas di Mapolres Pangkep. Dia ditarik ke Polda Sulsel sebagai perwira menengah (Pamen) untuk menajalani proses pemeriksaan. Bambang digantikan AKBP Tulus Sinaga dari Mapolda Sulsel. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!