Peserta Rakornas IV ASWGI Dijamu Makan Malam di Rujab Gubernur – UPEKS
ANEKA

Peserta Rakornas IV ASWGI Dijamu Makan Malam di Rujab Gubernur

MAKASSAR,UPEKES.co.id– Sebanyak 127 peserta Rakornas IV, Asosiasi Studi Wanita Gender dan Anak Indonesia (ASWGI) dijamu makan malam di rumah jabatan Gubernur Sulsel, kota Makassar, Selasa (10/7/2018).

Peserta Rakornas IV ASWGI berasal dari utusan pusat studi wanita dan gender yang menyebar dari Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta seluruh Indonesia. Peserta pada jamuan makan malam itu diterima Asisten II Pemprov Sulsel, Muh Firda.

Turut hadir Ketua ASWGI, turut hadir Ketua ASWGI, Prof Dr Emy Susanti, MA, Ketua Panitia Rakornas IV ASWGI, Prof Dr. Rabina Yunus, M.Si serta para peserta Rakornas dan konfrensi Internasional.

Gubernur Sulsel dalam sambutan tertulis dibacakan Muh Firda, merespon positif kehadiran utusan pusat studi wanita dan gender yang datang dari seluruh Indonesia.

Pemprov Sulsel akan lebih serius dan konsen melibatkan pusat studi wanita dan gender dalam proses pengambilan kebijakan berperspektif gender, katanya.

Ketua ASWGI Prof Dr Emy Susanti, MA pada sambutannya mengatakan, rakornas secara rutin setiap tahun dilaksanakan.

Kegiatan ini sekaligus memperluas jaringan serta menambah pengetahuan dan keterampilan diri peserta melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi di kampus masing-masing, tegas Guru Besar Sosiologi Gender ini.

Selain menggelar rakornas, juga menggelar International Conference On Gender And Development ICGD 2018 di Kota Makassar. Konfrensi skala internasional ini dilaksanakan di kampus Unhas, Selasa (10/7/2018), dibuka Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Saat pembukaan turut hadir Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise, wakil dari Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Selain itu juga hadir Gubernur Sulsel diwakili, Sekprov Sulsel, Drs. Tautoto T. Ranggina, M.Si dan undangan lainnya. (rls).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!