Sepekan Dibuka, KPU Jeneponto Belum Terima Pendaftar Caleg – UPEKS
ANEKA

Sepekan Dibuka, KPU Jeneponto Belum Terima Pendaftar Caleg

JENEPONTO, UPEKS.co.id – Memasuki hari ke delapan pembukaan pendaftararan Calon Legislatif, KPU Jeneponto hingga hari ini belum menerima seorang pun pendaftar, kata Komisioner KPU Jeneponto Divisi Teknis Ekawaty Dewi kepada awak media, Rabu
(11/07/2018).

“Belumpi ada yang daftar, rata-rata partai hanya datang dulu berkonsultasi syarat pencalonan. Satu syarat yang dianggap cukup memberatkan pengurus Parpol yaitu soal keterwakilan perempuan.

“Karena yang agak berat ini masalah syarat keterwakilan 30 persen perempuan, ini yang dianggap agak berat, makanya mereka datang sebatas konsultasi dulu. Dia perkirakan, para calon wakil rakyat di Jeneponto akan daftar pertengahan bulan ini,” ujarnya.

Kemungkinan tanggal 15 baru mulai banyak yang memasukkan berkas, karena sementara ini masih dalam proses melengkapi syarat adaminstrasi berkas, tambahnya.

Saat ini, para calon wakil rakyat di Jeneponto menurut Eka tengah disibukkan dengan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Tes Kesehatan dan Surat Keterangan dari Pengadilan Negeri. Untuk daerah pemilihan atau Dapil, KPU Jeneponto menetapkan lima Dapil yang sebelumnya hanya empat.

Ke lima dapil itu, meliputi Dapil satu Kecamatan Binamu-Turatea, Dapil dua Kecamatan Arungkeke-Batang, Dapil tiga meliputi Kecamatan Kelara-Rumbia, dapil Empat Kecamatan Tamalatea-Bontoramba dan Dapil lima Kecamatan Bangkala-Bangkala Barat. (lau) .

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!