Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Disambut Angngaru – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Disambut Angngaru

TAKALAR, UPEKS.co.id — Kelurahan Bajeng Kecamatan  Pattalassang mewakili Kabupaten Takalar pada Lomba Kelurahan Tingkat Sulsel.

Tim penilai lomba Kelurahan Tingkat  Prov. Sul-Sel  dipimpin langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Prov. Sulsel Mustari Soba, SE. M.Si disambut dengan Angngaru, sebelum melakukan penilaian terhadap Kelurahan Bajeng. Selasa, (10/7/18).

Ketua Tim penilai dari provinsi Sulsel bersama rombongan disambut Plh . Sekda Takalar Drs  H Muh Arsyad MM, para anggota Forkopimda Ketua Tim Penggerak PKK Kab, para Pimpinan SKPD Kabupaten Takalar.

Plh. Sekda Kab. Takalar Drs. H. Arsyad, MM mewakili Bupati Takalar mengatakan bahwa seluruh warga kelurahan Bajeng sangat tinggi partisipasinya dalam mempersiapkan wilayahnya mengahadapi Lomba kelurahan tingkat Provinsi.

“Semoga usaha kita bersama mendapatkan nilai yang dapat dibanggakan sebagai motivasi perkembangan pembangunan di Kelurahan Bajeng Kecamatan . Pattallassang Kab. Takalar,” harap Arsyad.

Ketua Tim penilai dari provinsi Mustari Soba, SE. M.Si pada kesempatan tersebut mengatakan  Lomba Kelurahan dilaksanakan untuk mengevaluasi hasil pembangunan pelayanan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan.

“Khususnya di tingkat kelurahan sekaligus untuk memberi motivasi kepada masyarakat dan pemerintah kelurahan untuk lebih mengoptimalkan potensi yang ada di wilayahnya,” ujarnya.

Untuk itu Kecamatan memberikan harapan besar untuk melakukan pembenahan di semua tingkat kelurahan.

Mustari meminta agar semua kebijakan pembangunan anggaran prasarana setiap kelurahan mendapat dukungan sepenuhnya dari pemerintahan Kabupaten sebagai wilayah pemerintah yang terdepan dan menjadi ujung tombak pemerintahan di daerah yang sangat strategis.

“Sebagai kelurahan diposisikan sebagai pusat akselerasi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat untuk memajukan  demi kesejahteraan masyarakat”. Tegas Kepala Dinas PMD Prov. Sulsel.

Dalam penilaian lomba kelurahan tersebut diawali dengan penyerahan dokumen administrasi perlombaan kelurahan dari Lurah Bajeng Syaparuddin, T. S.Sos kepada Ketua Tim Penilai Tingkat Provinsi SulSel. Mustari Soba, SE. M.Si,

Usai penyerahan Dokumen dilanjutkan dengan peninjauan dan penilaian lomba meliputi Administrasi Pemerintahan Kelurahan, Penataan Lingkungan (Gematasamara) Bajeng, Borong Balang dan Bontomate’ne, Kegiatan PKK, Posyandu, PAUD, Kadarkum, Poskamling, Koperasi, Perikanan Darat, Contoh Rumah Sehat dan beberapa kegiatan lainnya.(Jahar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!