TP PKK Lutim Workshop Peningkatan Kompetensi Organisasi Perempuan di Batam – UPEKS
ANEKA

TP PKK Lutim Workshop Peningkatan Kompetensi Organisasi Perempuan di Batam

LUTIM,UPEKS.co.id–Untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta wawasan yang berkaitan dengan kepemimpinan seorang perempuan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur (lutim) melalui Pokja II workshop Peningkatan Kompetensi Organisasi
Perempuan Tahun 2018 di Hotel Allium Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (11/07/2018).

Kegiatan diikuti 46 orang dari Ikatan Keluarga Anggota (IKA) DPRD, Tim penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, Dharma Wanita
Persatuan Lutim, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Forum Kajian Cinta Al-Qur’an (FKCA) dan Muslimat Nahdatul Ulama.

Ketua Panitia Dr. Ani Nurbani Irwan mengatakan, selain meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta wawasan yang berkaitan kepemimpinan seorang perempuan, juga guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan organisasi perempuan mengelola home industri.

Ketua PKK Lutim, Dra. Hj. Puspawati Husler mengatakan, perjuangan mencapai kesamaan derajat itu bukan untuk menandingi kaum pria, setiap kaum perempuan berhak untuk memperoleh promosi dan memperoleh posisi yang setara dengan kaum laki-laki sesuai dengan prestasi dan kemampuannya. Dengan demikian, segala praktek ketidakadilan disegala bidang maupun pelecehan terhadap kaum perempuan sudah seharusnya dilenyapkan.

Menurutnya, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Lutim sangat mengapresiasi workshop untuk meningkatkan kapasitas dan kompensasi perempuan di Lutim. Disisi lain dengan bekal kepemimpinan dan pengelolaan home industri ini dapat mendorong peningkatan ekonomi keluarga.

Workshop terdiri 2 item, seminar sehari dan kunjungan ke home industri sebagai Best Practice. Pemateri Dra. Sri Ekowati, POKJA II PKK dari Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. Selanjutnya materi Kepemimpinan Efektif bagi organisasi perempuan dan Jogir Suodon,S.ST, M.Pd untuk pengelolahan Manajemen Home Industri. (citizen report/hms/ikp/kominfo).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!