Curigai ada  Kecurangan, Pendukung KOKO Datangi KPUD dan Panwaslu Bone – UPEKS
ANEKA

Curigai ada  Kecurangan, Pendukung KOKO Datangi KPUD dan Panwaslu Bone

 

BONE,UPEKS.co.id—Sedikitnya ratusan relawan pendukung Kotak Kosong (KOKO) Hari ini mendatangi kantor KPUD Bone dan Panwaslu Bone karena disinyalir ada dugaaan kecurangan yang dilakukan oleh para penyelenggara pemilu, beberapa waktu lalu.

Ratusan relawan Koko tersebut berasal dari sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan dari beberapa unsur masyarakat sendiri.

Tujuan pendukung KOKO mendatangi KPUD dan Panwaslu Bone, meminta penyelenggara perlihatkan hasil rekapitulasi tingkat TPS dan PPK, karena menurutnya ada praktik kecurangan dan intimidasi yang diduga dilakukan oknum penyelenggara pemilu.

“Kami hanya meminta kepada KPU perlihatkan data rekapan perhitungan suara dari tingkat TPS dan PPK, untuk dijadikan penyamaan data yang kami punya, karena banyak informasi yang kami terima, dugaan penggelembungan suara dilakukan oknum,” kata Andi Mappamadeng Dewang, perwakilan kotak kosong.

Pihak pendukung KOKO ini kuat menduga adanya penggelembungan suara yang dilakukan oleh oknum oknum tertentu, Suara Tafaddal ditambah sementara suara untuk Kolom Kosong dikurangi.

“kami hanya meminta transparansi dari KPU, dan ketika kami diberikan data tersebut dan telah kami samakan dengan data kami tidak terjadi perbedaan maka tentu aksi ini akan berhenti, tetapi ketika ada perbedaan maka kami akan melakukan upaya hukum,” tegasnya kembali.

Sementara Ketua KPU, Bone Isharul Haq yang didampingi, 4 Komisoner lainnya mengatakan pihaknya bisa saja memberikan data kepada pihak KOKO apabila ada rekomendasi dari pihak Panwaslu.

“Dari hasil rekapitulasi tingkat TPS dan PPK itu tidak ditemukan adanya selisih suara dan tidak ada komplen yang terjadi dan itu semua disaksikan para saksi, kemudian berdasarkan aturan bisa saja kami memperlihatkan data rekapan KPU tersebut apabila ada rekomendasi dari pihak Panwaslu,” Kata Isharul Haq.

Setelah mendatangi KPU para massa pendukung KOKO melanjutkan kesekretariat panwaslu dan setelah itu dilanjutkan ke Gedung DPRD, dan langsung diterima oleh beberapa anggota dewan dari komisi II. (egy).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!