Harga tak Jelas, Pembangunan Bendungan Pammukulu Terancam Gagal – UPEKS
ANEKA

Harga tak Jelas, Pembangunan Bendungan Pammukulu Terancam Gagal

TAKALAR, UPEKS.co.id—Proses pembangunan Bendungan pammikulu di Dusun Kale Komara Desa Kale Komara Kecamatan Polut Kabupaten Takaalar, terancam proses pekerjaannya terancam batal. Pemicunya, kesepakatan harga lahan dengan tim apraisal dan warga, belum ada titik temunya.

Ketua Forsosmas (Ketua forum Sosillaoal Masyarkat), Sulsel Baso DN, Kamis (12/7) mengatakan Penolakan warga masyarakat atas pembebasan lahan bendungan Pammukkulu harus segera disikapi pemerintah pusat dengan melakukan pembicaraan dan mengundang Pemda Takalar dan Pemprov Sulsel.

“Hal ini dilkukakan tujuannya adalah mencari solusi dan kesepakatan menyangkut masalah harga lahan.Bendungan Pammukkulu,” terangnya.

Lanjut dikatakan, hal ini perlu segera dilakukan agar proyek bendungan pammukkullu segera terealisasi dan dapat berfungsi sebagai bendungan yang dapat mengaliri persawahan rakyat.

Pemerintah harus membebaskan lahan warga dan membayar sesuai harga layak dan kepatutan. Selain itu, proyek ini juga harus mempekerjakan warga setempat, pekerja non skill atau pekerja profesional di bidang pembangunan di
bendungan sehingga proyek tersebut punya manfaat besar dan melakukan pemberdayaan masyarakat setempat. (Jahar).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!