Peringati Hari Bakti Adhyaksa ke-57 dan HUT IAD, Kejari Khitanan Massal – UPEKS
ANEKA

Peringati Hari Bakti Adhyaksa ke-57 dan HUT IAD, Kejari Khitanan Massal

GOWA,UPEKS.co.id —Dalam rangka peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke- 57 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-18, Kejaksaan Negeri sulsel bekerjasama dengan RSUD Syekh Yusuf, melaksanakan Khitanan Massal.

Asisten Intelijen Kejati Sulsel, Iman Wijaya mewakili Kepala Kejaksaan Tinggi SulSel dalam kesempatan baksos tersebut mengatakan untuk Kabupaten Gowa peserta sunatan massal berjumlah 82 orang sementara untuk keseluruhan wilayah Sulsel meliputi Kabupaten
Takalar, Pangkep, Maros dan Kota Makassar berjumlah kurang lebih 300 orang yang diikuti anak-anak usia 8-11 tahun.

”Semoga di hari jadi Kejati mendatang, bertambah lagi jumlah anak yang bisa disunat,” kata Iman.

Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Susanto mengatakan kegiatan seperti ini sudah menjadi jadi agenda yang dilaksanakan setiap tahun untuk dapat menyentuh masyarakat secara langsung.

“Jadi kegiatan ini memang rutin kami laksanakan, dan untuk tahun ini Alhamdulillah ada 82 anak yang di sunat . Artinya antusias masyarakat dalam kegiatan ini sangat tinggi, serta kami juga mengutamakan bagi masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya, saat menghadiri baksos Keimanan di RSUD Syekh Yusuf, Selasa (11/7/2018).

Selain Sunatan Massal kata Susanto, pihaknya juga akan melakukan penghijauan pada hari Kamis nanti , sehingga dirinya berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa lebih dekat dengam masyarakat Kabupaten Gowa.
“Harapan kita sesuai dengan lembaga yaitu melakukan pelayanan dan ini salah satu cara kita agar bisa dekat dengan masyarakat,” harapnya.

Ditempat yang sama Direktur RSUD Syekh Yusuf, dr Salahuddin turut bersyukur dengan khitanan massal yang dilaksanakan Kejari Gowa di Rumah Sakit Syekh Yusuf itu. Menurutnya kegiatan sosial seperti ini memang harus selalu didukung penuh.

“Kami pasti sangat bersyukur, sehingga pada prinsipnya kami akan membackup semuannya karna ini merupakan kegiatan sosial yang mulia dalam membantu masyarakat kurang mampu, dan kami lihat animo masyarakat juga sangat tinggi,” tambah Salahuddin.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, dalam membantu masyarakat pemerintah tidak bisa jalan sendiri, sehingga dibutuhkan stakeholder untuk mendukungnya.

“Kami pemerintah selalu butuh dukungan dalam membantu masyarakat, seperti kegiatan ini yang sangat kami syukuri karena secara tidak langsung membantu kita dalam mensejahterakan masyarakat,” ujarnya dihapan masyarakat.

Olehnya dengan kegiatan ini, dirinya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kejari Gowa. Kami sangat berterimakasih semoga kedepannya kejaksaan Negeri selalu jaya, sukses, dan maju dimasa-masa yang akan datang, ” harap Bupati termuda Sekawasan Indonesia Timur itu. (sofyan).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!