PLT Kadinkes Enrekang Puji  Kinerja Kapus Kota – UPEKS
SULAWESI SELATAN

 PLT Kadinkes Enrekang Puji  Kinerja Kapus Kota

ENREKANG, UPEKS.co.id — Pujian ini disampaikan PLT Kepala Dinas Kesehatan Enrekang Sutrisno, A. Mg. SE dihadapan Tim Penilai Puskemas Peduli Kesehatan Olah Raga di Aula Puskesmas Kota saat melakukan penilaian.

Sutrino memuji kinerja Kapus Kota Enrekang drg. Hj. Sri Siswaty Zainal yang penuh inovasi. Meski beban kerjanya sebagai Kepala Puskesmas sudah cukup banyak,  namun demi menjaga kesehatan masyarakat diwilayah kerjanya,  dokter Sri tak segan – segan turun langsung memberikan motivasi kepada masyarakat dengan menggandeng Camat,  Kepala Desa dan Lintas Sektor lainnya.

” Saya sangat mengapresiasi kinerja Kapus Kota yang sudah berupaya memboomingkan olah raga di Enrekang. Ini sudah sinkron dengan Program kerja Pemerintah daerah dimana Bupati sudah mengeluarkan Surat Edaran agar seluruh OPD melaksanakan kegiatan olah raga secara rutin”. Kata Sutrisno.

Ia menjelaskan Kapus Kota tidak saja membuat program diatas kertas, tapi langsung turun lapangan bersama warga melakukan kegiatan tersebut.

” dokter Sri ini juga adalah seorang Instruktur senam. Jadi tidak ada masalah dalam hal program Kota Kesorga yang selama ini berjalan. Dimana – mana dia selalu aktif terjun langsung menjadi Instruktur”. Pungkasnya.

Kapus Enrekang Sri Siswaty Zainal memang dikenal sebagai Kapus yang memiliki banyak inovasi. Kepekaan sosial yang dimiliki Istri Kepala KUA Kecamatan Malua ini membuatnya semakin matang melakukan berbagai gebrakan yang dapat membantu masyarakat miskin yang tak mampu berobat.

Salah satunya adalah gerakan Empaty 2000. Disini para staf dan honorer dapat menyisihkan sedikit reseki mereka untuk disalurkan kepada masyarakat tidak mampu baik untuk berobat maupun untuk keperluan lain.

” Seadanya dan seiklasnya. Tidak ada paksaan. Melalui gerakan ini saya hanya ingin membuka hari Staf saya bahwa diluar sama masih banyak yang membutuhkan bantuan kita dan kita haruspeka terhadap kondisi itu”. Kata Sri. ( Sry)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!