Tim KemenPan-RB Evaluasi Kinerja RSUD HA Sulthan Daeng Radja – UPEKS
ANEKA

Tim KemenPan-RB Evaluasi Kinerja RSUD HA Sulthan Daeng Radja

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  Republik Indonesia (KemenPan-RB RI) melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.Andi
Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kamis (12/7/18).

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan penilaian dan evaluasi terhadap kinerja dan pelayanan publik disalah  satu instansi dibawah naungan Pemerintah Daerah (Pemda) Bulukumba, dari tiga Instansi yang akan dilakukan  evaluasi. Yakni Rumah sakit, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta Dinas Perijinan.

“Tim dari KemenPan-RB berkunjung ke RSUD H.Andi Sulthan Daeng Radja dalam rangka melakukan penilaian  dan evaluasi terhadap fasilitas serta sarana dan kinerja pegawai dalam melayani masyarakat,” kata Pelaksana  tugas (Plt) Direktur RSUD, Dr.H.Abdur Rajab H,MM, sesaat setelah membuka acara yang berlangsung di aula  pertemuan lantai 2 rumah sakit.

Tim dari KemenPan- RB terdiri dari dua orang yakni Ibu Agit Kristiana dan Sitti Tunsiah keduanya ditunjuk selaku  evaluator dari Kementerian.

Sementara itu turut serta dalam rombongan yakni Asisten Satu Pemkab Bulukumba Hj.A.Nurdiana,MM dan staf  dari Bagian Organisasi Pemda Bulukumba.

Dalam sambutannya, Hj.A.Nurdiana, menyampaikan bahwa kedatangan dirinya merupakan untuk mendampingi  tim evaluator dalam melakukan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik di tiga instansi tersebut.

“Saya di perintahkan oleh Bapak Wakil Bupati untuk mendampingi Tim Evaluator KemenPan-RB,” ujar mantan  Kepala Inspektorat itu.

Sementara itu, menurut tim evaluator Ibu Agit sapaan akrabnya, mengemukakan bahwa penilaian dan evaluasi  yang dilakukan antara lain terkait kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem  informasi pelayanan publik serta konsultasi, pengaduan dan inovasi.

“Namun penilaian ini lebih mengedepankan komunikasi antara tim dan pihak rumah sakit yang diramu dalam  bentuk diskusi,” ungkapnya.

Tak hanya melakukan pengecekan langsung secara detail, tim Kemenpan-RB juga mengecek administrasi di  ruang berkas rekam medik, namun juga melakukan telusur di beberapa ruangan. Yakni di gedung Instalasi Gawat  Darurat (IGD), ruang tunggu poli pemeriksaan pasien, ruang laktasi, ruang HCU, ruang Hemodialisis atau ruang  cuci darah, dan pengaduan, serta kantin dan koperasi.

Sejumlah fasilitas dan sarana prasarana yang ada di rumah sakit tersebut tak luput dari pengecekan secara detail.

Agit menambahkan, bahwa apa yang dilihat langsung tersebut memang itulah yang berlangsung sehari hari di  RSUD H.Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

“Diharapkan Penilaian dan evaluasi yang dilakukan ini, nanti sebagai acuan rumah sakit untuk terus memberikan  pelayanan prima kepada masyarakat,” imbuhnya. (sufri).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!