JQH Sulsel Kembali Ukir Prestasi – UPEKS
SULAWESI SELATAN

JQH Sulsel Kembali Ukir Prestasi

Karawang, Upeks.co.id–Kafilah Sulsel yang berlaga dalam helatan Musabawah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional ke 2 dan Nasional ke VIII antar pondok pesantren (Ponpes) se Indonesia yang digelar di Kab Karawang Jawa Barat, 11-15 Juli 2018, kembali mengukir prestasi dengan masuk 5 besar dari 21 delegasi yang mengikuti event akbar Nahdlatul Ulama tersebut.
Masuknya Sulsel lima besar berkat raihan yang diperoleh kafilah Sulsel dengan menjuarai beberapa cabang lomba diantaranya juara 1 tafsir Bahasa Arab (H Humaidi Hatta), juara 2 tahfizh 30 juz plus Qiraah (H Azhar), Juara 2 Hafizhah 15 juz (Indana Zulfa), Juara 2 Hafizhah 5 juz (Aulia Al Husna), Juara 3 hafizh 5 juz (jabal Nur) dan sejumlah lomba lainnya.
Kami sangat berbahagia karena kafilah Sulsel bisa masuk lima besar ditengah persaingan cukup ketat pada masing-masing cabang lomba. Lebih bahagianya lagi karena peserta yg berhasil meraih juara sebagian besar adalah pembina dan santri Ponpes Al Imam Ashim Makassar yang kami bina. Kita berharap kedepan di ajang yang sama kami dapat meraih posisi yang lebih baik.
MTQ yang dilaksanakan ini sendiri merupakan rangkaian kongres ke V Jami’iyyatul Qurra’ Wal Huffadz (JQH) Nahdlatul Ulama (NU) yang dipusatkan di Ponpes Ash Shiddiqiyah Karawang.
Tujuan diadakannya MTQ ini menurut Ketua Umum JQH NU KH Abdul Muhaimin Zen pada saat pembukaan di Istana Merdeka Jakarta Rabu (11/7) lalu, mengatakan pertama untuk meningkatkan kecintaan dan semangat santri mempelajari, memahami, serta mengamalkan ajaran al Qur’an.
Kedua, melestraikan tradisi MTQ yang telah dirintis Nahdlatul ulama. Ketiga untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi diantara penghafal al Qur’an dan pecinta al Qur’an di Indonesia dan masyarakat internasional. (citizen reporter: KH Syam Amir Yunus; Ketua JQH Sulsel)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!