Mediasi Kadis Pertanian, Polemik PG Takalar Vs Bulog Sepakat – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Mediasi Kadis Pertanian, Polemik PG Takalar Vs Bulog Sepakat

 TAKALAR, UPEKS.co.id — Bupati Takalar Syamsari Kitta, beberapa hari lalu mengundang PLT Gubernur Sulsel, Dr Sony Sumarsono, untuk mengunjungi PTPN XIV PG Takalar,  di Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar.

Sony Sumarsono, ingin melihat langsung kondisi PG Takalar sekaligus mendengar apa keluhannya, setelah mendengar terjadi konflik antara PG Takalar dan Bulog.

Usai mengunjungi PG, Pemerintah Provinsi (Pemprop) Sulsel dan Pemkab Takalar bersepakat untuk melakukan langkah Mediasi antara Pabrik Gula dan Bulog.

Mediasi ini diambil untuk mencari solusi terhadap Polemik PTPN XIV Pabrik Gula Takalar dengan Bulog. Sebab hasil produksi gula Takalar untuk tahun 2017  terjadi penumpukan  di gudang karena bulog enggan membelinya.

Untuk itu, atas petunjuk Plt Gubernur, dan Bupati Takalar Syamsari Kitta menunjuk Dinas Pertanian dan Perkebunan Takalar mengundang Kadivre Bulog dan pihak PTPN untuk duduk bersama menyelesaikan persoalan pemasaran hasil produksi gula Takalar tahun 2017.

Pertemuan bersama tersebut dilaksankan  diruangan rapat Sekprop, yang dihadiri oleh Pihak PTPN, Bulog, Kadis Perdagangan Takalar, Kadis Pertanian dan Perkebunan Takalar, dan  Asisten II Propinsi Sulsel. Kamis siang 12 Juli 2018 kemarin.

Kadis Pertanian dan Perkebunan Takalar Muh.Hasbi yang dikonfirmasi terkait hal tersebut, membenarkan jika masalah produksi gula PTPN dengan pihak Bulog, telah dilakukan mediasi dengan mempertemukan kedua belah pihak. Jumat, (13/7/18)

“Iya memang benar, kami telah melakukan mediasi  kedua belah pihak, dan bersepakat, alhamdulillah masalah gula yang menumpuk digudang.segera diangkut untuk diproses, namun permintaan Bulog harus memenuhi standar SNI, “jelasnya.

Lanjut Hasbi  jika itu sudah dilakukan oleh pihak PTPN, maka Bulog mau membelinya, sementara untuk gula yang baru diproduksi tahun 2018 ini, segera diangkut oleh bulog.(Jahar),

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!