Cari Tantangan Baru, Anggota DPRD Jeneponto Hj Irmawati Sila Hijrah Nyaleg Ke Makassar – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Cari Tantangan Baru, Anggota DPRD Jeneponto Hj Irmawati Sila Hijrah Nyaleg Ke Makassar

JENEPONTO, UPEKS.co.id – Anggota DPRD Jeneponto Hj. Irmawati Sila, SE nampaknya punya hajatan lain untuk mencalonkan dirinya kembali menjadi anggota dewan. Kali ini dia kembali melalui Partai Hanura.

 

Pasalnya, Irmawati Sila yang sudah dua periode menjabat sebagai anggota DPRD Jeneponto ini kini lebih memilih untuk hijrah dan mencalonkan diri menjadi anggota DPRD di Kota Makassar.

 

Irmawati Sila yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Fraksi Hanura Di DPRD Jeneponto mencoba tantangan baru untuk nyaleg di Kota Makassar.

 

“Ini adalah tantangan baru. Saya saat ini hijrah nyaleg ke Makassar. Adapun daerah pemilihan saya di Kota Makassar yakni di Dapil 5 meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate”, ucap Irmawati Sila kepada Upeks.co.id, Sabtu (21/7/2018).

 

Irmawati yang merupakan petahana ini mengungkapkan, bahwa calon legislatif yang berasal dari perempuan jangan hanya jadi pelengkap dalam daftar caleg pada setiap Dapil atau mewakili keterwakilan perempuan sebesar 30 persen.

 

“Perempuan juga punya andil untuk duduk di parlemen dan punya hak untuk ikut berpolitik”, ujar Irmawati yang saat ini tercatat sebagai anggota Komisi IV DPRD Jeneponto.

 

Menurut Irmawati, dirinya selalu menginspirasi perempuan untuk terlibat dalam berpolitik demi berjuang bersama rakyat agar bisa sejajar dengan kaum laki laki.Terbukti Irmawati yang masih tergolong politisi muda ini dapat melenggang dengan mulus duduk di DPRD Jeneponto dengan umur 21 tahun.

 

“Ya, pada tahun 2009 hanya 4 orang perempuan yang duduk di DPRD Jeneponto. Itupun dengan umur rata-rata 50 tahun. Sementara saya yang paling muda duduk di DPRD Jeneponto dengan umur 21 tahun dan saat itu masih tercatat sebagai mahasiswi S1 di Unhas “, ujarnya.

 

Berkat inpirasi inilah, kata Irmawati pada pemilihan legislatif pada tahun 2014 sampai sekarang di DPRD Kabupaten Jeneponto sudah tercatat 9 perempuan yang menjadi anggota dewan.

 

“Ini berkat inspirasi yang selalu tawarkan pada setiap perempuan untuk ikut juga berpolitik dan sekarang sudah terbukti”, kata Irmawati yang saat ini sedang merampungkan thesisnya (S2) di UMI Makassar.

 

Meskipun perbuatan kursi di DPRD Kota Makassar punya tantangan tersendiri, namun menurut Irmawati Sila, semuanya itu adalah sebuah tantangan baru yang harus dilakoni dengan baik.

 

“Namanya tantangan sebagai pendatang baru di Kota Makassar. Dan keinginan saya untuk nyaleg di Makassar dilandasi dengan  niat baik dan membangun kota Makassar”, ungkapnya.

 

Tidak hanya itu, menurut Irmawati yang berparas cantik ini alasannya nyaleg di Makassar karena banyak warga Turatea yang perlu juga di wakili di DPRD. Meskipun diakuinya bahwa di Makassar adalah rata rata pemilih cerdas, tuturnya.

 

Namun kata Irmawati, seorang wakil rakyat tidak hanya punya popularitas belaka namun harus punya visi dan misi yang jelas dan tentunya pro rakyat.

 

“Yang jelas saya disini ingin berjuang dan mengawal segala aspirasi rakyat khususnya masyarakat kecil dan juga sistem penganggaran harus tetap pro rakyat dan pro gender serta tetap membangun sinergitas dengan walikota untuk kepentingan masyarakat”, pungkasnya. (lau)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!