Empat Pelaku Hipnotis dari Bekasi dan Kolaka Ditahan di Polsek Anggeraja – UPEKS
ANEKA

Empat Pelaku Hipnotis dari Bekasi dan Kolaka Ditahan di Polsek Anggeraja

ENREKANG, UPEKS.co.id — Seorang wanita bernama Hj. Sarawiah ( 63) warga Kotu, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang menjadi korban hipnotis.

Kanit Reskrim Polsek Anggeraja membenarkan kejadian tersebut dan pelaku sudah diamankan untuk diproses hukum.

Empat orang pelaku tersebut, Syamsul Arif Ilham, Jefri Lamadan, Karisa Putri dan Sukmawati. Syamsul Arif Ilham dan Karissa Putri adalah pasangan suami istri.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Anggaraja, Bribka Nasir S. Sos pelaku berasal dari luar daerah Bekasi, Jakarta Pusat dan Kolaka.

Mereka pura – pura menjadi petugas PLN saat mendatangi rumah korban sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Kronologis kejadiannya, pelaku menggunakan pakaian ASN setelah berpura – pura mengecek kilometer listrik milik korban. Kemudian masuk ke dalam rumah korban. Saat dijamu layaknya tamu, pelaku mulai menjalankan aksinya dan tanpa sadar dua buah gelang milik korban yang ditaksir sekitar 20 gram itu berpindah tangan pada pelaku.

“Pelaku kabur menggunakan mobil Avanza, tapi setelah korban sadar dan berteriak bahwa dia tertipu warga segera menghubungi Polsek setempat. Pelaku dihadang di Batu Rampun, Anggeraja dan sempat dihajar warga,” kata salah seorang keluarga korban yang enggan disebut namanya.

“Sebelum beraksi di Enrekang, pelaku terlebih dahulu beraksi di Parepare dan Pinrang tapi mereka sempat lolos dan barang curiannya sudah dijual,” kata Nasir.

Ia mengatakan di Enrekang korbannya baru satu, Hj. Sarawiah di Kotu. Bribka nasir mengimbau agar masyarakat berhati-hati terhadap
tamu tak dikenal yang datang kerumah. Apalagi jika menawarkan sesuatu barang. (penulis: Sry).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!