Jelang Deklarasi Ganti Presiden 2019, Kapolrestabes; Panitia Masih Harus Lengkapi Lima Pensyaratan – UPEKS
MAKASSAR CITY

Jelang Deklarasi Ganti Presiden 2019, Kapolrestabes; Panitia Masih Harus Lengkapi Lima Pensyaratan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Menjelang pelaksanaan Sosialisai Nasional Tagar Ganti Presiden 2019 Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel, yang rencananya akan dilaksanakan, pada Minggu (12/8/18), besok lusa, Panitia penyelenggara masih harus melengkapi beberapa pensyaratan.

Hingga H-2 kegiatan, masih ada beberapa persyaratan yang belum terpenuhi. Sedikitnya ada lima persyaratan yang harus mereka penuhi.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, Polrestabes pada prinsipnya akan mendukung kegiatan tersebut yang jelas sesuai aturan dan memenuhi persyaratan.

Menurut Irwan, setidaknya ada lima pernyaratan yang harus dipenuhi sebagai mana yang telah diatur  dalam peraturan pemerintah No 60 tahun 2017. Syarat pertamanya adalah surat dan itu sudah terpenuhi. Kedua, proposal dan itu sementara akan disiapkan.

“Ketiga, harus ada izin dari pemilik tempat dalam hal ini Monumen Mandala, sehingga harus ada izin dari Dinas Parawisata Provinsi Sulsel selaku pengelolah Monumen Mandala, ” kata Irwan, Jumat (10/8/18).

Kemudian jelas Irwan, jika dilaksanakan di luar pagar Monumen Mandala, maka harus ada izin dari Dinas Perhubungan dan Lalulintas. Keempat, harus ada izin dari RS Pelamonia. Karena posisi RS Pelamonia pas berhadapan dengan pusat kegiatan.

Persyaratan kelima adalah harus ada persetujuan dari Kesbang Kota Makassar. Dari lima persyaratan itu menurut Irwan, sementara baru satu terpenuhi yakni surat. Syarat kedua, ketiga, keempat dan kelima, sementara ini masih dalam proses.

“Kalau menurut aturan, mereka tidak bisa melaksanakan kegiatan itu jika persyaratannya tidak terpenuhi. Tapi  kami mengundang mereka kesini untuk mendiskusikan rencana kegiatan FUIB itu, ” jelasnya.

Sementara ketua pantia kegiatan, Ustads Muchtar Dg Lau mengaku, saat ini masih berupaya melengkapi persyaratan yang menjadi aturan kepolisian. Terkait kegiatan nantinya, itu akan dilakukan Tagar Ganti Presiden 2019, namun ditambah kegiatan peduli umat Lombok.
“Kami akan berupaya melengkapi persyaratan tersebut. Kami pun berterima kasih kepada kepolisian yang sudah memberikan waktu untuk melengkapi persyaratan tersebut, ” ucapnya.

(Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!