Teka-teki Kebakaran Rumah Warga di Tinumbu Terungkap, Pelaku Kini Ditangkap Polisi – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Teka-teki Kebakaran Rumah Warga di Tinumbu Terungkap, Pelaku Kini Ditangkap Polisi

Makassar, UPEKS.co.id — Kebakaran yang menewaskan enam orang yang masih satu keluarga di Jalan Tinumbu Lrg 166 RW 2 RT 6 Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo, Senin (6/8/18) subuh, kini menemukan titik terang.

Setelah kepolisian bekerja ekstra, menemukan bahwa kebakaran tersebut, bukan karena hubungan arus pendek listrik. Melainkan rumah korban itu sengaja dibakar oleh beberapa pelaku.

Pembakaran rumah korban itu, menurut kepolisian dipicu jual beli narkotika. Diduga salah satu korban bernama Fahri alias Desta (24), terlibat utang piutang dan sindikat pengedar narkoba.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar membenarkan kejadian itu. Dari peristiwa kebakaran di Jl Tinumbu, penyidik dari Polrestabes Makassar telah berupaya melakukan penyelidikan dan saat ini statusnya naik ketahap penyidikan.

Pihaknya mengaku, telah melakukan penangkapan setidaknya lima orang pelaku. Namun diakuinya pula, jumlah itu akan terus bertambah sejalan dengan keterangan pelaku yang sudah diamankan.

“Identitasnya nanti disampaikan. Kelima pelaku itu bukan hanya terlibat kasus pembakaran, melainkan juga penganiayaan. Namun sampai detik ini, masih ada beberapa tersangka yang masih dikejar oleh anggota, ” ucap Anwar, Jumat (10/8/18).

Lanjut Anwar menjelaskan, ini merupakan sindikat dari peredaran narkotika di Makassar. Pihaknya juga telah mengamankan pelaku utamanya yakni sumber barang sabu yang menjadi sumber persoalan kasus itu, terkait jual beli narkotika.

“Pelaku utamanya sudah diamankan di Lapas Kelas 1 dan saat ini warga binaan itu sementara diisolasi di Lapas. Mereka semuanya terkait kasus pembakaran yang menewaskan enam orang, ” jelas Irwan saat memberikan keterangan di hadapan sejumlah wartawan di Mapolrestabes Makassar.(Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!