Terkait Vaksin MR Yang Belum Mendapat Label Halal, Ini Kata Ketua HMI Enrekang – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Terkait Vaksin MR Yang Belum Mendapat Label Halal, Ini Kata Ketua HMI Enrekang

ENREKANG, UPEKS.co.id — Belum adanya Fatma majelis Ulama Indonesia ( MUI)  tentang halal tidaknya vaksin Measles – Rubella ( MR) Ketua HMI Cabang Enrekang Rahmat Flo mengatakan seharusnya sebelum dicanangkan pemerintah dan MUI duduk bersama untuk melakukan kajian terkait vaksin yang berasal dari India ini.

Untuk itu sebagai Pimpinan salah satu Organisasi Mahasiswa Islam di Enrekang Rahmat meminta agar Dinas terkait berhati – hati dalam pemberian imunisasi MR kepada sasaran.

” Jadi menurut saya untuk aman ini masalah, masyarakat juga tidak ragu, cemas dan takut sebaiknya pemberian vaksin ini ditunda saja sambil menunggu Fatwa MUI tentang halal tidaknya vaksin ini”. Kata Rahmat Flo.

Dia berharap Pemerintah paham akan hal ini mengingat di Enrekang mayoritas masyarakatnya adalah Muslim.

Terpisah Kepala Puskesmas Kota Enrekang drg. Hj. Sri Siswaty Zainal mengatakan pihaknya dalam hal ini memang harus berhati – hati dalam pemberian vaksin MR.

” Disisi lain saya adalah seorang Muslim,  tapi saya juga adalah seorang dokter. Sebagai seorang Muslim tentu saja saya bisa merasakan kecemasan masyarakat terkait halal tidaknya vaksin tersebut. Sementara sebagai seorang dokter tugas saya adalah menjaga agar masyarakat tetap dalam kondisi sehat, memberikan pelayanan agar mereka bisa terhindar dari berbagai macam penyakit”. Kata Kapus Kota.

Untuk mencegah terjadinya kontroversi dokter Sri menghimbau seluruh jajaranya untuk menghentikan kegiatan pemberian imunisasi MR sambil mengunggu hasil dari MUI dan Instruksi selanjutnya dari Kemenkes RI. ( Sry)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!