Bupati Muslimin Bando Lepas Keberangkatan JCH Enrekang – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Bupati Muslimin Bando Lepas Keberangkatan JCH Enrekang

ENREKANG, UPEKS.co.id — Sebanyak 187 Jemaah Calon Haji ( JCH)  Enrekang dilepas Bupati H. Muslimin Bando sekitar Pukul 23.30 malam Senin ( 12/8/2018). Acara tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang dan dihadiri Sekda H. Chairul Latanro, Wakil Bupati, Forkopimda dan jajaran OPD.

 

Kepala Kemenag Enrekang Drs. H. Kamaruddin, Si. M. Ag melaporkan JCH Enrekang seharusnya berjumlah 188 orang namun ada yang pindah ke Pare Pare maka yang diberangkatkan 187 orang ditambah 5 orang pendamping.

 

JCH Enrekang masuk dalam kloter 35 akan diterima di Asrama Haji Sudiang Makassar tanggal 13/8/2018. Berangkat menuju Jeddah Arab Saudi tanggal 14/8/2018 dan dijadwalkan tiba di Tanah Air tanggal 25/9/2018.

 

Jemaah Calon Haji tertua bernama Dalla Rassa (87) dari Kecamatan Buntu Batu, dan Jemaah termuda bernama Muhammad Anjas (22) dari Kecamatan Anggeraja.

 

Mengingat jarak hotel JCH Enrekang cukup jauh sekitar 1,5 km dari Masjidil Haram,  Bupati Muslimin Bando berpesan agar JCH tetap menjaga kekompakan, menjaga kesehatan dan kebersihan.

 

“,Jangan ada yang mengutamakan egonya. Tetap kompak sesama teman janganki bercerai berai, jaga jangan sampai jatuh sakit, disiplin dan jaga kebersihan. Di Arab Saudi peserta haji dari Indonesia dikenal sangat baik dan ramah. Oleh karena itu jaga nama baik daerah kita”. Pesan Bupati.

 

Hal senada juga disampaikan Sekda Enrekang H. Chairul Latanro. Ia mengingatkan bahwa Jemaah Calon Haji Enrekang masuk dalam kloter terakhir agar selalu menjaga kondisi agar tetap fit.

 

” Saat ini di Mekkah sudah banyak Jemaah yang datang. Kita datang terakhir tentunya kita harus menyesuaikan diri dan tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap kuat. Kita datang saat kondisi Mekkah sudah dipenuhi Jemaah yang datang dari segala penjuru”. Kata Chairul Latanro didepan seluruh JCH Enrekang. ( Sry)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!