Diduga Persoalan Siri’ , Pengantin Baru Tewas, Enam Orang Diamankan – UPEKS
ANEKA

Diduga Persoalan Siri’ , Pengantin Baru Tewas, Enam Orang Diamankan

TAKALAR, UPEKS.co.id–Diduga terkait persoalan budaya siri’, Syafaruddin Dg Ngajang tewas dikeroyok sekelompok warga di Dusun Borongkaramasa, Desa Barugaya, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Selasa (22/8/2018).

Menurut informasi, awalnya Syafaruddin Dg Ngajang bersama istri keduanya, Jumriati Dg Rampu yang baru dinikahinya seminggu lalu berkunjung ke Dusun Borongkaramasa, rumah orang tua Jumriati Dg Rampu.

Sejumlah keluarga sang istri, saat itu  menanyakan perihal pernikahan yang digelar tanpa memberitahukan pihak keluarga yang lain.

Selain itu, pihak keluarga Jumriati Dg Rampu juga meminta korban menunjukkan bukti surat nikah sebagai bukti yang sah atas pernikahan keduanya.

Perdebatan panjang antara kedua pihak terjadi dalam rumah mertua. Selanjutnya korban diwarnai saling kejar dan pengeroyokan pada Syafaruddin. Akibatnya pria itu menghembuskan nafas terakhir.

Saat pihak keluarga menanyakan surat keabsahan pernikahan, korban tak memperlihatkannya. Buntutnya, pihak keluarga yang merupakan pelaku marah dan mengatakan, korban dan istrinya ini menikah, kok tidak ada pemberitahuan ke pihak keluarga,” jelas Kasatreskrim Polres Takalar, AKP Norman S Hitte, Rabu (23/8/2018) siang.

Korban meninggal dengan kondisi luka tebas di leher bagian belakang sepanjang kurang lebih 6 Cm dan luka tusuk bagian paha sebelah kanan.

“Terkait peristiwa berdarah itu, enam orang terduga pelaku diamankan. Tujuannya menghindari hal yang tidak diinginkan dan juga untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut,” urai Norman .

Pelaku diamankan di Polres Takalar, korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk di otopsi atas permintaan keluarga Korban,” tambah Norman. (Jahar).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!