Empat Penyebar Foto Bupati di Medsos, Terancam Enam Tahun Penjara – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Empat Penyebar Foto Bupati di Medsos, Terancam Enam Tahun Penjara

TAKALAR, UPEKS.co.id–Empat pengunjuk  rasa yang mengatasnakan sebagai alumni 138 terancam pidana Undang Undang ITE dengan ancaman Hukuman Enam Tahun penjara denda Rp1 Miliar.

Aksi yang dilakukan oleh SD, HY, RW, dan BS, resmi dilaporkan kepolres Takalar oleh  Bupati Takalar H Syamsari didampingi Oleh Pengacara Muhammad Hamzah Hamka.

Kuasa Hukum Bupati Takalar Muhammad Hamzah Hamka mengatakan Kami melaporkan mereka atas nama pencemaran nama baik, penghinaan dan penistaan terhadap pribadi Syamsari Kitta maupun jabatannya sebagai Bupati Takalar.

“Iya pelaku Terancam Undang Undang ITE khusus pada pasal 45 ayat 3 dan Pasal 207 KUHP.,” ungkapnya.

Lanjut Hamka juga kuasa hukum Bupati, Ini sangat tidak etis di poster Bupati Takalar H Syamsari tertulis ‘turunkan koruptor’, dan ‘senyum menipu rakyat’dan disebarkan di media sosial.

Terpisah Kepala Satuan Reskrim Polres Takalar Ajun Komisaris Polisi (AKP) Norman Sihite, membenarkan bahwa Bupati Resmi laporkan keempat orang tersebut,

“Bupati melaporkan Penyebar foto di Medsos diduga dicemarkan, itu inti laporannya, Bupati Takalar H Syamsari didampingi Kuasa Hukumnya diambil keterangannya,” jelasnya.

Lanjut Norman, Insya allah, kita segera  manggil pelaku diduga menyebarkan Foto Bupati dimedsos untuk dimintai Keterangannya, terhadap perbuatan dilakukannya. (Jahar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!