CITIZEN REPORTER

341 ASN Luwu Timur Terima Satyalencana Karya Satya

Sebanyak 341 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menerima penghargaan Satyalencana Karya Satya pada malam resepsi peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Jumat (17/08/2018).

Satyalencana Karya Satya ini diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler yang disaksikan Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, Perwira Penghubung, dan Sekda Luwu Timur, Bahri Suli.

341 penerima Satyalencana Karya Satya ini terdiri dari 28 ASN untuk masa pengabdian 30 Tahun, 60 ASN untuk masa pengabdian 20 Tahun dan 253 ASN untuk masa pengabdian 10 Tahun.

Dalam sambutannya, Husler menyampaikan selamat kepada seluruh ASN yang telah menerima penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI. Menurutnya, penghargaan atas pengabdian ini harus dibarengi dengan peningkatan kualitas dan profesionalitas aparatur Pemerintah.

Apalagi, kata Husler, diera teknologi informasi yang serba digital saat ini, mau tidak mau setiap aparatur Pemerintah harus bisa menyesuaikan diri dengan tantangan dan dinamika yang terus berkembang.

“Saya berbangga, banyak prestasi telah kita raih selama tahun 2018. Sebut saja penghargaan nasional di bidang Keluarga Berencana, kemudian disektor Pendidikan, dimana seorang pelajar SD kita mampu memanfaatkan limbah merica menjadi biogas, selanjutnya petani lada kita juga berhasil meraih juara pertama dalam lomba transmigran teladan,” jelasnya.

Selain penghargaan Satyalencana Karya Satya, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler juga menyerahkan penghargaan Pancawarsa III kepada Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam atas komitmennya dalam memajukan gerakan Pramuka di Luwu Timur.

Acara malam resepsi ini juga ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba seperti lomba karnaval mobil hias, lomba perahu naga dan perahu tradisional, hingga lomba gerak jalan. Acara ini juga dihibur penampilan tim Pesparawi junior Luwu Timur yang berhasil meraih juara dua Nasional pada Pesparawi Nasional di Kalimantan beberapa waktu lalu. (Citizen reporte: Ryan-Diskominfo)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!