CITIZEN REPORTER

Buka Festival Musik Akuistik, Husler: Kegiatan Positif Kepemudaan Jadi Benteng Pertahanan dari Perilaku Negatif

Lutim, Upeks.co.id–Festival Musik Akustik 2018 yang diikuti belasan peserta se-Luwu Raya resmi dibuka Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler di lapangan Syahbandar Malili, Selasa (14/08/2018) malam.

Turut Hadir dalam Pembukaan Festival Musik Akustik 2018, Kejari Malili, Perwira Penghubung, Kepala Syahbandar Malili, Kepala OPD, Camat Malili.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengatakan, Festival Musik Akustik 2018 yang digagas oleh Merdeka In Country Acoustik Festival (Merica) ini berlangsung menarik dan meriah. Pasalnya, kegiatan festival Akustik tersebut diikuti belasan peserta se-Luwu Raya.

Saya selalu mendukung kegiatan positif kepemudaan, seperti yang digagas Merdeka In Country Acoustik Festival (Merica) ini. Melalui event ini, saya berharap Festival musik ini merupakan kegiatan positif bagi para generasi muda dalam rangka mengembangkan kreativitas dan inovasi khususnya dalam dunia musik,” ungkap Husler.

Husler juga menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, pemuda sebagai generasi pelanjut diharapkan menjadi benteng pertahanan dari perilaku negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan semacamnya.

“Saya berharap, ajang lomba tidak saja menjadi wadah berkreasi para musisi, melainkan juga menjadi ajang merajut silaturahmi antarmusisi di daerah,” tutup orang nomor satu di Luwu Timur tersebut.

Ditemui disela Kegiatan, Ketua panitia kegiatan, Bangkit Revormansyah mengatakan, Festival Akustik 2018 ini adalah salah satu wadah bagi generasi muda dalam mengaktualisasikan talenta seni musik yang mereka miliki, khususnya seni musik tradisi dan modern.

“Kegiatan yang digelar ini bertemakan semarak kemerdekaan “Dari Musik Untuk Indonesia Satu” dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 yang berlangsung di Lapangan Syahbandar Malili. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua malam,” ujar Bangkit.

Festival musik akustik 2018 akan memperebutkan hadiah uang tunai dan piagam penghargaan ini terbuka bagi seluruh masyarakat Luwu Timur dan Untuk babak penyisihan band akuistik dimulai 14 Agustus dan final tanggal 15 Agustus dengan lokasi penyelenggaraan di Lapangan Syahbandar Malili, tutup Bangkit.

Pada kesempatan tersebut juga tampil perwakilan dari instansi seperti, DKPSDM Akustik, DLH dengan CLBKustik dan Kejaksaan N Frends Akustik. (citizen reporte: Ryan-Diskominfo)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!