CITIZEN REPORTER

Semarak, Malam Ramah Tamah HUT RI ke-73 di Kecamatan Bontomanai 

SELAYAR, Upeks.co.id–Semarak dan euforia malam ramah tamah usai memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, sangat terasa.

Seperti yang terlihat pada Sabtu malam (18/8/2018), warga dari berbagai desa di kecamatan ini begitu antusias menghadiri ramah tamah tersebut.

Menghadirkan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., membuat suasana semakin semarak.

Terlebih setelah hasil-hasil lomba diumumkan oleh Master Of Ceremony. Para pemenang tampak begitu gembira yang disertai tepuk tangan yang meriah.

Hadiah-hadiah lomba untuk para juara diserahkan oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H.

Malam ramah-tamah tersebut juga dimeriahkan dengan persembahan nyanyi solo dari SDI Baturapa, serta lagu qasidah dari SMP Negeri 1 Bontomanai.

Camat Bontomanai Zulfikri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Kepulauan Selayar, atas kehadirannya di Kecamatan Bontomanai.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada jajaran Pemerintah Kecamatan Bontomanai, para kepala desa dan BPD se-Kecamatan Bontomanai serta seluruh lapisan masyarakat atas partisipasinya sehingga seluruh rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 dapat berjalan lancar dan sukses.

Sementara Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., mengapresiasi atas terselanggaranya malam ramah tamah HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73.

Dikatakan 73 tahun yang lalu diproklamirkan kemerdekaan Republik Indonesia. Namun amanah Proklamasi kemerdekaan itu kata Wakil Bupati Kepulauan Selayar, bukan hanya menghendaki Negara yang berdaulat, tetapi menghendaki masyarakatnya bersatu, sejahtera, adil dan makmur.

Dikemukakan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI merupakan rutinitas bagi kita, karena tiap tahun dilaksanakan. Meski demikian kata Wabup, harus dapat memaknai Filosofi Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. Menurutnya filosofinya adalah Transformasi nilai kejuangan bangsa.

“Jika kita ingin meriview sampai kita menjadi penikmat kemerdekaan maka tugas kita selanjutnya adalah mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan pembangunan di segala bidang,” jelas Zainuddin.

Hadir Camat Bontomanai Zulfikri bersama jajarannya, unsur tripika Kecamatan Bontomanai, para Kepala Desa dan Ketua BPD se-kecamatan Bontomanai, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (Citizen reporter: Firman)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!