Proses Maba Berakhir, Rektor UMI Berterima Kasih Pada Masyarakat – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Proses Maba Berakhir, Rektor UMI Berterima Kasih Pada Masyarakat

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Alhamdulillah, proses penerimaan enam ribu lebih Mahasiswa Baru (Maba) UMI yang  diawali pendaftaran hingga pendidikan karakter Pesantren Kilat maba delapan angkatan di Pesantren Darul  Mukhlisin, Padang Lampe, Pangkep telah berakhir.

Terkait itu, Rektor UMI, Prof Dr H Basri Modding,SE didampingi Wakil Rektor (WR) V, Prof Dr Ir Hatta Fattah,
Jumat (14/9) menandaskan, tingginya peminat maba, kami maknai betapa besarnya kepercayaan para orang tua
menyekolahkan buah hatinya di UMI.

”Sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, kami berterima kasih atas kepercayaan publik pada UMI,” tandas
Rektor UMI.

Senada dengan itu, WR V Prof Hatta Fattah menambahkan, saat ini UMI konsentrasi pencapaian percepatan  pencapaian reputasi sesuai visi misi Rektor UMI, Prof Basri Modding.

Diantaranya, UMI sebagai pusat pendidikan karakter nasional,pendidikan kualitas unggul dan membawa UMI  sebagai Universitas kelas dunia (World Class University).

Berbagai program strategis itu akan dibahas dalam rapat kerja UMI dalam waktu dekat ini. Selain itu, kegiatan  penunjang lainnya terkait pendidikan karakter, Oktober 2018, berlangsung Kemah Kerja Nasional di Pesantren  Darul Mukhlisin Padanglampe, Pangkep, ujarnya.

Dikatakannya, menuju Universitas Kelas Dunia, terdapat lima tahapan.Diantaranya, adaptasi, internaslisasi,  aktualisasi, transformasi dan keberlanjutan. Saat ini Rektor UMI, Prof Basri Modding berada pada fase ketiga,  aktualisasi.

Untuk itu, fase ketiga ini, butuh transparansi. Salah satu mediumnya adalah Informasi dan Teknologi (IT) yang  diharapkan semua akan serba online. Dengan demikian, tahun-tahun mendatang saat pendaftaran Maba,  diharapkan tak terjadi lagi kemacetan di jalan raya depan kampus UMI. (arf).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!