Jelang Pileg dan Pilpres, Kapolres Enrekang Ajak Warga tak Sebar Berita Hoax – UPEKS
ANEKA

Jelang Pileg dan Pilpres, Kapolres Enrekang Ajak Warga tak Sebar Berita Hoax

ENREKANG, UPEKS.co.id —Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji mengimbau kepada masyarakat bersama – sama menjaga ketertiban dan mensukseskan Pemilu 2019 mendatang agar menjadi Prmilu yang damai dan aman.

Hal ini disampaikan Kapolres Enrekang Jelang Pesta Demokrasi dan memasuki tahun Politik.

Menurutnya dimomen tersebut banyak hal yang bisa saja terjadi diantara masyarakat yang berbeda pilihan, baik itu secara langsung bahkan lewat Media Sosial (medsos) yang bisa saja memicu konflik.

Untuk itu Kapolres meminta agar masyarakat bisa menyaring informasi, khususnya Informasi di media Sosial. Hal ini disampaikan Kapolres, Minggu (16/9/2018).

“Jangan sampai hanya karena beda pendapat, beda pilihan, hubungan silaturrahmi dan kekeluargaan kita dengan sesama jadi terputus,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan semakin banyaknya berita Hoax yang beredar di media Sosial. Untuk dia mengajak warga tak menyebar berita yang belum jelas kebenarannya. Karena hal seperti itu sangat berpotensi terjadinya penyebaran berita Hoax yang tidak bisa
dipertanggungjawabkan.

Menurutnya, efek dari berita hoax dapat dirasakan dalam waktu jangka panjang, karena itu Kapolres juga mengimbau pengguna informasi tidak menelan mentah-mentah apa yang mereka peroleh. Ia mengatakan sebaiknya informasi harus disaring dulu sebelum dishare agar tak menuai masalah. (Sry)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!