Sehari Setelah Dilantik, Pengurus TP PKK Sulsel Langsung Terjun ke Masyarakat – UPEKS
UTAMA

Sehari Setelah Dilantik, Pengurus TP PKK Sulsel Langsung Terjun ke Masyarakat

Makassar, Upeks.co.id— Setelah dilantik oleh Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah, pada Jumat (14/9/18), pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Sulsel tak perlu menunggu waktu lama untuk bekerja.

Buktinya, sehari setelah dilantik, pengurus TP PKK Sulsel langsung menggelar Bazar Murah Beras Berkualitas bagi masyarakat kurang mampu di Kota Makassar.

Sekretaris Pokja III TP PKK Sulsel, Rahmatiah Idrus mengungkapkan, kegiatan dalam rangka memperingati Hari Besar Keagamanan Nasional (HBKN) itu dilaksanakan di RW 06/RT 1-8, Kampung Tambassa, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, tanggal 15 September 2018, pukul 08.00 sampai 11.00 Wita.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Ketua III TP PKK Sulsel, Hajrah Arsyad turut menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada warga.

Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Liestiaty F Nurdin melalui Sekretaris II, Zulfitriany D. Mustaka mengatakan, Bazar Murah Beras Berkualitas tersebut diperuntukkan bagi 200 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu di RW 06/RT 1-8, Kampung Tambassa, Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

“Di kegiatan ini, beras berkualitas kemasan 5 Kg kami jual dengan harga murah atau hanya Rp25.000. Kalau harga eceran di pasaran itu mencapai Rp9.000/Kg dan di Toko Tani Indonesia (TI) Rp8.250/Kg. Melalui kegiatan ini juga, kami ingin membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu,” katanya dalam keterangan resminya, Sabtu malam (15/9/2018).

Para warga RW 06/RT 1-8, Kampung Tambassa, Kecamatan Tamalanrea, sangat bersyukur dengan kegiatan bazar murah Beras Berkualitas yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (KPTPH) Sulsel bekerjasama dengan TP PKK Provinsi Sulsel itu.

“Masyarakat sangat bersyukur dengan adanya kegiatan bazar ini. Mereka juga menitipkan salam hormat untuk ketua TP PKK Sulsel, Ibu Liestiaty F Nurdin. Semoga lbu sehat dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan bazar tersebut, yakni Sekertaris Dinas, Kepala Bidang (Kabid), eselon IV dan staf Dinas KPTPH serta ibu-ibu TP PKK Sulsel (Pokja III). Pokja III sendiri diketuai oleh Rajnah Muhlis Mori dan wakil ketua, Nurlaila Abdullah.(rif)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!