Warga Jl Dangko Padati Pengobatan Gratis dr Bob Wahyudin – UPEKS
MAKASSAR CITY

Warga Jl Dangko Padati Pengobatan Gratis dr Bob Wahyudin

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Tim Dokter Andalan tergabung dalam Yayasan Insan Edukasi Kesehatan Anak (Yideka) Makassar menyambangi Jl Dangko Kelurahan Balang Baru Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

Pekan Ketiga bulan September 2018, kali ini Dokter Andalan sebutan dr Bob Wahyudin melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) kesehatan pengobatan gratis di Lorong 1 Jl Dangko, Ahad 16 September 2018.

Seperti Baksos sebelumnya, kegiatan baksos kesehatan ini dilaksanakan Yideka Makassar bersama Dokter Spesialis Anak Dr dr Bob Wahyudin. Warga bergantian membawa anaknya memeriksakan kesehatan. Ada pula yang konsultasi. Bila ditemukan penyakit butuh penanganan khusus, Dokter Andalan tak segan memberikan rekomendasi untuk datang langsung ke klinik miliknya di Jl Mappanyukki Makassar.

“Baksos adalah panggilan jiwa. Karena ini muncul dari dalam hati nurani. Bukan paksaan ataupun dorongan akan hal tertentu. Profesi saya di bidang kesehatan. Hal inilah yang mendorong saya ikut bertanggungjawab meningkatkan kontribusi ke masyarakat di bidang kesehatan. Meskipun pemerintah sudah canangkan kesehatan gratis, dan itu harus kita apresiasi, tetapi perlu setiap orang untuk terjun langsung ke masyarakat,” kata dr Bob Wahyudin.

dr Bob menuturkan, kegiatan ini bentuk kepedulian dirinya yang berprofesi sebagai tenaga medis kepada masyarakat di Kota Makassar. Apalagi warga yang tinggal di lorong-lorong, masih banyak yang belum tersentuh kesehatan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa memberikan andil dalam menumbuhkan sadar kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Warga Jl Dangko Makassar menyambut baik baksos kesehatan dipelopori dr Bob Wahyudin. Pasalnya, menurut warga, dr Bob Wahyudin merupakan dokter spesialis dan dokter berpengalaman dalam menangani kesehatan anak. 

“Kegiatan ini sudah lama ditunggu-tunggu. Terima kasih dokter andalan. Saya harap, kedepannya bisa lebih sering lagi melakukan kegiatan yang serupa. Saya senang karena bukan anak saya diobati, dr Bob dengan ramah dan senyum, sudah itu doakan kami juga lekas sembuh dan rezeki terus bertambah. Banyak dokter, tapi tidak seperti ini pelayanannya,” kata Ibu Hesni. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!