Defile PKK Sulsel Raih Juara Harapan II Jambore PKK Nasional – UPEKS
UTAMA

Defile PKK Sulsel Raih Juara Harapan II Jambore PKK Nasional

Makassar, Upeks.co.id— Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulsel ikut serta dalam acara Hari Gerak PKK Tingkat Nasional yang dipusatkan di Hotel Mercure, tanggal 2-4 Oktober 2018.

Dalam acara Defile Jambore PKK Tingkat Nasional, TP PKK Sulsel berhasil mencuri perhatian seluruh penonton dengan atraksi tarian yang diiringi musik pengiring Tarian dalam Parade, dan berhasil meraih penghargaan juara harapan II sebagai aransemen lagu terbaik pengiring atraksi parade Nasional.

Dengan raihan penghargaan tersebut, maka membuat TP PKK Sulsel menempati urutan ke-5 dari Defile 33 provinsi se-Indonesia.

Atraksi tarian yang ditampilkan dengan aransemen musik lagu Pantai Losari yang mencerminkan geliat perekonomian yang mampu mengangkat potensi-potensi lokal daerah seperti pisang epe dan ikan bakar.

Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Liestiaty Nurdin Abdullah mengatakan, atraksi tarian yang ditampilkan menggambarkan geliat perekonomian di Sulsel yang mengangkat potensi-potensi lokal untuk menghidupkan kesejahteraan masyarakat.

“PKK Sulsel bersama Kader PKK secara nasional akan menggerakkan kehidupan berkoperasi yang merupakan pilar ekonomi kerakyatan. Alhamdulillah, dengan instrumen dan lirik yang mengurai tema PKK menggerakkan Kehidupan Berkoperasi sebagai Pilar Ekonomi Kerakyatan, akhirnya mendapat penghargaan,” katanya.

Sekretaris II TP PKK Sulsel, Zulfitriany D. Mustaka menambahkan, dalam Jambore PKK tingkat nasional 2018, PKK Sulsel membawa 25O peserta yang berasal dari 24 kabupaten/kota.

“Alhamdulillah, belum genap sebulan dilantik, PKK Sulsel sudah berhasil mencuri perhatian masyarakat dengan meraih juara di Jambore PKK tingkat nasional 2018,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (4/10/18).

Sekadar diketahui, lagu Pantai Losari yang ditampilkan dalam defile tersebut di aransemen oleh Doppy dan lirik oleh Vien Sartika Dewi dan Zulfitriany D. Mustaka.(rif)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!