PKK Sulsel Sabet Juara I Stand Pameran Terbaik HKG PKK ke-46 Tingkat Nasional – UPEKS
UTAMA

PKK Sulsel Sabet Juara I Stand Pameran Terbaik HKG PKK ke-46 Tingkat Nasional

Makassar, Upeks.co.id— Belum genap sebulan memimpin TP PKK Sulsel, Liestiaty F. Nurdin Abdullah telah menyabet berbagai prestasi di tingkat Nasional.

TP PKK Sulsel berhasil meraih juara I Stand Terbaik dalam Pameran dan Bazar Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 dan Jambore Nasional Kader PKK tahun 2018 Tingkat Nasional yang digelar di di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, tanggal 2-4 Oktober 2018.

“Juara ini kami persembahkan untuk semua pelaku kerajinan Sulsel. Mudah-mudahan, dengan prestasi ini para pengurus dan kader PKK tingkat provinsi maupun kabupaten/kota semakin getol mendampingi dan membina pelaku kerajinan agar terus berinovasi menghasilkan produk-produk yang berdaya saing dan bernilai ekonomi tinggi,” ungkap istri Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah ini.

Selain menyabet juara 1 stand pameran terbaik tingkat nasional, TP PKK Sulsel juga berhasil meraih juara harapan II sebagai aransemen lagu terbaik pengiring atraksi Defile (Parade) Nasional. Dengan raihan itu, TP PKK Sulsel menempati urutan ke-5 dari Defile 33 provinsi se-Indonesia.

Atraksi tarian yang ditampilkan dengan aransemen musik lagu Pantai Losari yang mencerminkan geliat perekonomian yang mampu mengangkat potensi-potensi lokal daerah seperti pisang epe dan ikan bakar.

Sekretaris II TP PKK Sulsel, Zulfitriany D. Mustaka menambahkan, di stand pameran dan bazar Puncak Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46, PKK Sulsel menampilkan berbagai aneka produk unggulan kerajinan tangan.

Mulai dari sutera Lagosi, tas lagosi, kain jumputan Palopo, cokelat Bantaeng, markisa, dangke dan kerupuk dangke serta produk lainnya di Sul-Sel. Selain itu, PKK Sulsel menghadirkan langsung dua pengrajin yaitu songkok pabiring dan pembuatan bosara tradisional di pameran tersebut.

“Alhamdulillah, belum genap sebulan dilantik, PKK Sulsel sudah berhasil mencuri perhatian masyarakat dengan meraih juara I dan juara harapan II tingkat nasional, Puncak Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (4/10/18).

Sebelumnya, pameran dan bazar puncak Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 dan Jambore Nasional Kader PKK tahun 2018 Tingkat Nasional ini dibuka secara langsung olen Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu juga dihadiri lbu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden Kelima lbu Megawati Soekarnoputri, Mendagri Tjahjo Kumolo dan Ketua Umum TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Menurut Presiden, persaingan dan
kompetisi ke depan ditentukan bukan dari kekayaan sumber daya alam, tetapi juga ditentukan melalui kualitas sumber daya manusia dari sebuah negara. Sehingga perlu penanganan yang tepat untuk mengatasi stunting dan gizi buruk.(rif)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!